Buka Bersama, Bupati Suhatri Bur Lepas 34 Tim Safari Ramadhan

Pariaman, CanangNews - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama Wakil Bupati Rahmang melepas keberangkatan 34 Tim Safari Ramadhan (TSR) 1442 Hijriyah. Kegiatan diawali dengan buka puasa bersama di pendopo rumah dinas bupati - Karan Aur, Pariaman, Senin (19/4/2021). 


Ketika menjawab pertanyaan wartawan, usai berbuka dan shalat maghrib berjamaah di mushala rumah dinas, Suhatri Bur yang didampingi Kabag Kesra Drs Azwarman MM dan Kasubag Sosial, Mental dan Spritual (SMS) Mirza Harmadi SE menjelaskan, setiap bulan suci Ramadhan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui TSR selalu mengadakan kunjungan atau safari ke masjid / mushalla / surau tempat masyarakat melaksanakan qiamuramadhan. 


"Safari Ramadhan mempunyai makna yang sangat mendalam karena -  di samping sebagai usaha silaturrahim antara pemerintah dan masyarakat juga sekaligus sebagai upaya mensosialisasikan program-program pemerintah dan pembangunan daerah, baik yang sudah, sedang dan yang akan dilaksanakan,".ujar Suhatri Bur.


TSR Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman terdiri dari 34 tim yang akan mengunjungi 103 masjid di masing-masing nagari dan 17 masjid kecamatan. "Semoga Allah Subhanahu Wa.Ta'ala memberkahi usaha yang kita lakukan," katanya lagi. 


Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setdakab) Padang Pariaman Drs Azwarman MM menambahkan, maksud dan tujuan pelaksanaan TSR ini antara lain untuk menciptakan jalinan jembatan hati antara pemerintah dan masyarakat, melaksanakan tugas dan fungsi pembinaan kehidupan beragama di tengah masyarakat serta evaluasi sekaligus melihat dari dekat buah dari pembangunan yang dilaksanakan pemerintah


Keanggotaan TSR reguler, lanjut dia, terdiri dari 34 tim yang masing-masing diketuai oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua dan seluruh anggota DPRD, unsur Muspida, s.eluruh Kepala OPD, dan Kepala Instansi Vertikal di lingkungan Pemda Padang Pariaman, KUA, Mubaligh dan Wartawan.


"Sedangkan TSR Khusus Bupati Dan Wakil Bupati terdiri dari 2 tim dengan lokasi kunjungan diserahkan sepenuhnya kepada ketua tim (bupati dan wakil bupati Padang Pariaman)," ulas Azwarman.


Ia menambahkan, jadwal kunjungan TSR reguler berlangsung selama 3 (tiga) hari, tanggal 19, 20,21 dan 22 April 2021. Khusus Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman dipersilahkan untuk memilih sendiri lokasi kunjungannya sesuai dengan jadwal kunjungan tim yang sudah ditetapkan


Setiap tim dibekali bantuan yang akan diserahkan langsung pada masjid yang dikunjungi dalam bentuk paket kitab suci Al-Qur'an, honor mubaligh / penceramah serta simbolis bantuan “barang yang diserahkan ke masyarakat” senilai Rp5.000.000,-(lima juta rupiah) sesuai dengan proposal bantuan yang telah diajukan oleh Pengurus masjid/surau/mushalla sebelumnya.


"Adapun untuk penyerahan dan distribusi bantuan “barang yang diserahkan ke masyarakat” agar tim dapat menyampaikan ke pengurus masjid/surau/mushalla untuk berkoordinasi dengan Bagian Kesra Setdakab Padang Pariaman," ulas Azwarman. (ZT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama