Putus Mata Rantai Covid-19, Pemkab Agam Kampanye Protkes Setiap Safari Ramadan


 

Agam, (Sumbar) -Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH, mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan (Protkes) penanganan corona virus disease 2019 (Covid-19) ke sejumlah kecamatan di daerah setempat setiap melakukan Safari Ramadan. Hal tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penanganan Covid-19.

"Sudah beberapa kecamatan saya kunjungi dalam rangka safari Ramadan dan yang selalu saya ingatkan yaitu pentingnya menerapkan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari virus corona," ungkap wakil bupati saat Safari Ramadan ke Masjid Syuhada Nagari Matua Mudiak Kecamatan Matur, Senin (19/4).


Ia menekankan pentingnya masyarakat disiplin menjalankan Protkes saat menjalankan ibadah selama bulan Ramadan guna memutus rantai penularan virus corona. Jamaah salat tarawih harus dibatasi paling banyak 50 persen dari kapasitas ruangan tempat ibadah dan waktu ceramah setelah salat tarawih dibatasi paling lama 15 menit.

"Kami mengimbau masyarakat agar dapat berbuka puasa dan sahur di rumah masing-masing. Itu selalu saya ingatkan setiap momen Safari Ramadan,” kata Irwan Fikri.


Selama Safari Ramadan, wakil bupati juga mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama. "Berbagi dengan sesama, lebih peduli dan perbanyak sedekah, apalagi di tengah pandemi. Semoga predikat takwa itu bisa kita peroleh," katanya.

Selain itu, wakil bupati juga mengimbau masyarakat perantauan agar mengurungkan niatnya pulang kampung/mudik. Hal tersebut, guna mengantisipasi kasus Covid-19 secara nasional, khususnya Agam.


Sementara, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komite Masyarakat Agam (Koma) Firdaus Lukman mengungkapkan apresiasi terhadap pemerintah setempat tersebut dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

"Kami sangat mendukung Pemkab Agam dalam upaya tersebut, namun hal itu harus diterapkan dimulai dari diri kita sendiri. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti sediakala," ulasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama