Jalani Vaksinasi Dosis ke-2, Sekda Agam : Alhamdulillah Tidak Ada Gejala Klinis

0

Sekda Agam, Martias Wanto Dt Maruhun

 

Agam, (Sumbar)-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Agam menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Puskesmas Lubuk Basung, Rabu (10/3). Vaksinasi dosis kedua ini dilakukan setelah penyuntikan vaksin dosis pertama pada 14 hari lalu.

Sekda Agam, Drs Martias Wanto Dt Maruhun menyampaikan dirinya mendapat vaksinasi tahap pertama pada 24 Februari 2021. Dikatakan, sampai penyuntikan tahap kedua ini, dirinya tidak mengalami gejala klinis atau gangguan pada tubuhnya.

“Hari ini saya mendapatkan vaksinasi Covid-19, Alhamdulillah baik yang pertama maupun kedua ini tidak ada gejala klinis yang dirasakan, kondisi tubuh tetap segar,” ujarnya didampingi Kasatpolpp Damkar Agam, Kurniawan Syahputra, yang juga turut menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

Sebelum menjalani penyuntikan vaksin dosis kedua, dirinya terlebih dahulu menjalani skrining kesehatan. Disebutkan, dari hasil pemeriksaan, kondisi kesehatannya dinyatakan siap untuk divaksinasi.

“Karena keputusan boleh dilanjutkan penyuntikan vaksin atau tidak, berdasarkan pemeriksaan oleh petugas medis ini, jadi rasanya sangat aman,” sebutnya.

Proses penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kedua ini, imbuhnya, berharap dapat meyakinkan masyarakat bahwa pentingnya untuk divaksinasi. Sehingga dirinya meminta agar masyarakat harus sudah siap untuk di vaksin.

“Sesuai jadwalnya, sekarang jadwalnya pelayan masyarakat, TNI/Polri, nah ketika jadwal masyarakat luas tiba, maka diharapkan masyarakat bisa siap, mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,” ucap Dr Martias Wanto Dt Maruhun.

Ditambahkan, sekitar 30 menit pasca disuntik dirinya harus menunggu terlebih dahulu untuk diobservasi. Dirinya juga menerima Kartu Vaksinasi Covid-19 yang berisi riwayat pemberian vaksin Covid-19.

Sekda Agam, mengingatkan meski sudah divaksin, harus tetap harus menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan. (WY)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top