Angka Kasus Kesembuhan Pasien Covid-19 di Agam Capai 93,07

Sekda Agam, Martias Wanto Dt Maruhun

Agam, (Sumbar)-Persentase kasus kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Agam mencapai angka 93,07 persen, Rabu (10/3). Jumlah tersebut terus meningkat seiring makin bertambahnya pasien yang dinyatakan sembuh Covid-19.

Ketua Harian Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Agam, Drs Martias Wanto Dt Maruhun menyebut total pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 1.869 orang. Jumlah tersebut bertambah 10 orang dibanding hari sebelumnya.

“Hari ini, sebanyak 10 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh, sehingga total 1.869 orang dengan persentase kesembuhan 93,07 persen,” ujarnya.

Pihaknya merinci, penambahan pasien sembuh Covid-19 di Agam merupakan warga yang berasal dari 3 kecamatan. Kesembuhan terbanyak hari ini berasal dari Kecamatan Baso, yakni 8 orang.

“Baso 8 orang, Ampek Angkek dan Kamang Magek masing-masing 1 orang, total 10 orang,” sebutnya.

Sementara itu, di hari yang sama pihaknya juga menginformasikan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 6 orang. Total terkonfirmasi Covid-19 menjadi 2.008 orang.

Mereka yang menambah daftar terkonfirmasi Covid-19 berasal dari Kecamatan Lubuk Basung sebanyak 1 orang, Kecamatan Ampek Angkek 3 orang, dan Kecamatan Baso 2 orang.

“Sehingga pasien yang masih menjalani perawatan hingga kini sebanyak 100 orang, 25 orang di antaranya dirawat di rumah sakit, 2 dikarantina dan 73 isolasi mandiri,” terangnya.

Pihaknya menekankan, beragam upaya terus digencarkan Pemerintah Kabupaten Agam bersama Satgas Penanganan Covid-19 dan Dinas Kesehatan dalam menekan pertumbuhan kasus positif dan mengantisipasi adanya kluster baru.

“Dalam dua bulan terakhir, Pemkab Agam bersama instansi vertikal gencar mensosialisasikan dan melakukan suntik vaksin Covid-19, dengan tujuan menekan kasus penyebaran Covid-19 di daerah kita ini,” ujarnya. (AY)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama