Baznas Padang Pariaman Salurkan Modal Usaha Rp340 Juta - CANANG NEWS

Breaking

Rabu, 21 Agustus 2019

Baznas Padang Pariaman Salurkan Modal Usaha Rp340 Juta



PARIAMAN, CanangNews - Bupati Padang Pariaman Drs H Ali Mukhni menyerahkan modal usaha sebagai program pemberdayaan ekonomi masyarakat Padang Pariaman Makmur tahun 2019, Rabu (21/8). Dalam kegiatan di Gedung Saiyo Sakato Pariaman itu, bantuan modal usaha diterima 340 orang masyarakat Padang Pariaman.

Kepada seluruh masyarakat penerima bantuan Program Padang Pariaman Makmur ini Bupati Ali Mukhni berpesan agar dapat memanfaatkan dana bantuan ini dengam baik untuk memajukan usaha yang dimiliki.

"Dengan adanya bantuan dana zakat ini kita harapkan dapat meningkatkan perkonomian dan kesejahteraan seluruh masyarakat di Padang Pariaman," ujarnya.

Ia juga menyampaikan terkait musibah kebakaran yang menimpa kantor Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Padang Pariaman bulan lalu, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman tengah menyiapkan kantor baru untuk Baznas Padang Pariaman di Masjid Raya Padang Pariaman yang saat ini dalam proses pembangunan.


Sebanyak 20 orang penerima modal usaha dari masing-masing kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman menerima modal usaha berupa uang tunai senilai satu juta rupiah kepada setiap penerima bantuan dan dengan total bantuan senilai Rp340 juta.

Program Pemberdayaan Ekonomi Padang Pariaman Makmur ini merupakan kegiatan tahunan dari Baznas Padang Pariaman yang diserahkan sebagai modal usaha untuk masyarakat Padang Pariaman yang sudah memiliki usaha.

Sebelumnya, Ketua  Baznas Padang Pariaman Syamsuardi Surma S Sos melaporkan, ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh Baznas Padang Pariaman

Ia juga menyebutkan, Baznas Padang Pariaman memiliki target pengumpulan zakat pada tahun 2019 sebesar Rp7,2 dan sebagian sudah disalurkan kepada masyarakat melalui beberapa program unggulan

"Selain program Padang Pariaman Makmur, Baznas Padang Pariaman juga memiliki program unggulan lainnya seperti Padang Pariaman Taqwa yang merupakan program bantuan kepada imam, khatib, gharin, guru TPA dan anak miskin yang sudah disalurkan pada bulan Ramadhan lalu. Selanjutnya program Padang Pariaman Sehat dengan memberikan bantuan kepada masyarakat Padang Pariaman dalam pembayaran iuran BPJS melalui dana Baznas," katanya mengakhiri. (ZT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar