Pimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan APBD Triwulan I, Bupati Rezita Tekankan Kepada OPD Agar Lebih Maksimal Capai Target Yang Ditentukan

Canang Riau
0
foto : Bupati Inhu Rezita Meylani Saat Pimpinan Rapat 


Inhu Riau canangnews.com  - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani, memimpin Rapat Evaluasi Laporan Triwulan I Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024 di ruang rapat Auditorium Yopi Arianto lanta IV Kantor Bupati Indragiri Hulu, Selasa (30/04/2024).


Dari laporan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sukarjo, S.Si., M.Si menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan sampai dengan bulan maret dimana ada beberapa OPD yang Kemajuan Fisiknya Terendah yaitu, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dari target, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pengerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Kelauarga Berencana, serta juga ada beberapa kecamatan.



Dalam rapat tersebut, Rezita dalam arahannya mengatakan bahwa evaluasi ini penting untuk memastikan bahwa anggaran yang telah dialokasikan digunakan secara tepat waktu dan tepat sasaran. Apresiasi juga disampaikan kepada semua pihak yang telah berperan dalam pelaksanaan APBD di tri wulan pertama ini, namun Rezita mengungkapkan bahwa kita juga harus berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan capaian yang lebih baik.


Dari laporan yang disampaikan oleh Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Rezita mengungkapkan hal tersebut jelas memberi gambaran bahwa besaran realisasi pelaksanaan kegiatan fisik masih cukup jauh dari target yang ditetapkan, karenanya ia meminta kepada kepala perangkat daerah yang capaian pelaksanaan fisiknya masih rendah agar melakukan langkah-langkah percepatan untuk mencapai realisasi sesuai dengan yang ditargetkan.


Rezita juga meminta kepada perangkat daerah sebagai penerima dana alokasi khusus hendaknya dapat melakukan percepatan dalam penyampaian dokumen persyaratan melalui aplikasi OMSPAN , agar dana alokasi khusus yang sudah dianggarkan hendaknya dapat dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.


Terkait pemeriksaan BPK, Rezita juga menghimbau agar OPD untuk dapat lebih kooperatif lagi dalam menyampaikan pelaporan pada setiap OPD.


Berkaitan dengan pelaporan realisasi fisik dan keuangan dari masing-masing perangkat daerah, ia kembali mengingatkan agar seluruh perangkat daerah dapat memperhatikan dan mempercepat penyampaian pelaporan sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan, dengan begitu, apa yang sudah ditargetkan perangkat daerah hendaknya dapat dilaksanakan sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan.


Hadir dalam kegiatan tersebut dari KPPN Rengat, Siska Apionita,Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Paino, SP, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah, Riswidiantoro, SE, Kepala OPD lingkup Pemkab Inhu serta camat se Kabupaten Indragiri Hulu.


Terakhir Rezita berharap Untuk lebih maksimal sehingga dapat mencapai target-target yang telah ditentukan sehingga penyaluran tidak ada kendala yang terjadi nantinya. (Roli)


Sumber : Tim Prokompim Setda Inhu, 2024

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top