Erman Safar Hadiri Silaturahmi dan Diskusi Adat di Guguk Panjang Bukittinggi

Nasrun
0


 

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar hadiri pertemuan dengan LKAAM, Foto Al


BUKITTINGGI, Canangnews – Minggu (19/5) H.,Er Eman Safar, S.H., yang bergelar Tuangku Nan Kuniang, merupakan pengusaha dan politikus Partai Gerindra yang menjabat sebagai Wali  Kota Bukittinggi Bukittinggi periode 2021-2024. Ia menghadiri acara silaturahmi dan diskusi adat di aula kantor Camat Guguk Panjang pada Selasa (14/5) lalu.



Diskusi tersebut, yang diselenggarakan bersama Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM)  Kota Bukittinggi Bukittinggi, bertujuan untuk memperkuat peran lembaga adat dan kemasyarakatan.



Erman Safar, sebagai orang nomor satu di Kota kelahiran Bung Hatta, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara pengurus LKAAM dan Pemerintah Guguk Panjang Kota Bukittinggi.



“Diskusi adat ini adalah sarana berbagi ilmu dan informasi terkait adat Salingka Nagari Kurai Limo Jorong,” ujar Erman Safar yang didampingi oleh Camat Guguk Panjang, Yeltrizon.



Menurut Erman, Pemerintah Kota Bukittinggi, sangat membutuhkan masukan dari ninik mamak, Bundo kanduang, tokoh agama, serta tokoh masyarakat. Setiap informasi yang disampaikan selalu menjadi masukan positif bagi kelanjutan pembangunan di kota ini.



“Jika silaturahmi telah terjalin, tentunya program pemerintah dapat berjalan baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.




Ketua lembaga Kerapatan Adat Alam Minabgkabau (LKAAM)  Kota Bukittinggi Bukittinggi, Ferry Chofa, S.H LL. M,. Dt. Tun Muhammad, menyampaikan bahwa segenap pengurus LKAAM Kecamatan Guguk Panjang telah dilantik atau Pati Ambalau sejak akhir 2023 lalu.


Dalam forum ini, yang juga dihadiri oleh Ketua LKAAM Kecamatan Guguk Panjang, Amri Dt. Barampek, disampaikan materi tentang penguatan kelembagaan serta sinergi antara pemerintah dengan LKAAM dan perannya dalam kehidupan bermasyarakat. 


(KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top