Bupati Suhatri Bur Apresiasi Tim Gabungan Penanganan Bencana Padang Pariaman

0
Parikmalintang, CanangNews - Sebagai daerah yang ikut berpartisipasi dalam mengevakuasi korban bencana banjir bandang dan galodo yang menerjang beberapa wilayah terdampak di Sumatera Barat, Bupati Suhatri Bur mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh petugas yang tergabung dalam tim gabungan penanggulangan bencana Padang Pariaman.

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Suhatri Bur  saat menerima Kunjungan Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto ke Sumatera Barat, Kamis (16/5/2024).

"Terimakasih kepada  seluruh tim gabungan yang tak kenal lelah dalam melakukan proses pencarian korban. Semoga semua kerja keras disertai dengan semangat pengabdian untuk membantu sesama hendaknya dicatat sebagai nilai ibadah di sisi Allah,ﷻ," katanya.

Lebih lanjut, Bupati Suhatri Bur mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya Padang Pariaman, untuk terus waspada dan selalu mengikuti instruksi dari petugas terkait. Hal ini penting untuk menghindari terjadinya korban jiwa akibat bencana susulan.

Sesuai dengan arahan dan prediksi BMKG yang mengatakan, risiko banjir bandang dan longsor masih akan berlangsung hingga 17- 22 Mei 2024 seiring dengan masih adanya potensi hujan intensitas sedang hingga deras. Selain itu, masih ada sekitar 1 (satu) juta meter kubik endapan material letusan di puncak Gunung Marapi.

Berdasarkan data yang diterima, yang dilaporkan oleh Tim Penanganan Bencana Padang Pariaman pertanggal 16 Mei 2024,  korban sudah ditemukan dan sudah teridentifikasi 14 orang kondisi meninggal dunia (MD): 12 orang korban ditemukan di Padang Pariaman dan 2 orang korban ditemukan di wilayah Padang Panjang, sementara yang masih dalam pencarian berjumlah 4 orang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Pariaman ex oficio Rudy Repenaldi Rilis melaporkan, keterlibatan tim dalam melakukan pencarian dan penyisiran korban terdiri dari semua unsur pentahelix yang terdiri dari TNI/Polri serta relawan yang tergabung dalam lintas sektoral, antara lain:
1. BPBD Padang Pariaman 
2. Dinas Sosial dan P3A Padang Pariaman
3. Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Padang Pariaman
4. Dinas Perhubungan Padang Pariaman
5. Dinas Kesehatan Padang Pariaman

6. TNI
7. Polri
8. Basarnas
9. LA Rafting
10. Tim ESDM Siaga Bencana PT Semen Padang

11. BPBD Kota Pariaman
12. Tagana Padang Pariaman
13. Bareska
14. Pemerintah Kecamatan 2x11 Kayutanam
15. Puskesmas Kayutanam

16. Puskesmas Anduriang
17. Pemerintah Nagari Kayutanam
18. Pemerintah Nagari Anduriang
19. PSDA Sumbar
20. PMI Padang Pariaman

21. ASAR Humanity
22. Polisi Kehutanan
23. Tagana Kota Pariaman
24. Penggiat Alam Gabungan
25. Karang Taruna Padang Pariaman

26. Wartawan Media Cetak, Media Elektronik dan Media Online
27. Mapala Unand
28. Kumpala STIT SB Pariaman
29. KSB Guguak
30. FAJI Sumbar

31. Rumah Zakat Pekan Baru
32. Masyarakat setempat.
33. Relawan Kebencanaan lainnya. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top