Bupati Suhatri Bur Ajak Tim BNPB Tinjau Lokasi Baru Puskesmas Sintoga

0
Sintoga, CanangNews -    Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyatakan, Puskesmas Sintuk Toboh Gadang (Sintoga) setiap terjadi musibah banjir bandang selalu terendam air. Oleh karena itu, perlu dicarikan solusinya dengan memindahkan lokasi puskesmas ke tempat yang baru.

"Sekarang kita bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan pihak terkait lainnya langsung cek lokasi pembangunan gedung puskesmas  yang baru. In shaa Allah, kalau tidak ada halangan pembangunan gedung puskesmas ini segera terealiasi," kata Suhatri Bur, Minggu (19/5/2024).    

Jadi katanya, sekarang Yim BNPB langsung turun ke lapangan untuk melakukan pengencekan lokasi pembangunan gedung puskesmas yang baru. 

"Pengencekan kita lakukan agar lokasi yang baru ini betul betul aman dari berbagai bahaya seperti bencana alam, paling tidak, tidak ada lagi air yang masuk ke dalam gedung kalau gedungnya telah di lokasi baru," katanya lagi.

Langkah ini dilakukan  jelas Suhatri Bur, agar semua lampisan masyarakat yang berobat ke Puskesmas Sintoga tidak terganggu lagi, karena setiap ada musibah banjir bandang pasti air masuk ke dalam gedung. "Kaena itu kita mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya BNPB yang telah turun ke lapangan meninjau lokasinya," ujarnya. 
 
Apalagi, katanya, dengan dukungan semua masyarakat dan mendukung pelaksanaan pembangunan lokasi baru untuk Puskesmas Sintoga secepatnya terlaksana. “Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias menyambutnya untuk pembangunan gedung puskesmas baru ini," ujarnya. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top