Stasiun Lambuang Menjadi Destinasi Unggulan di Kota Bukitinggi

Nasrun
0




BUKITTINGGI, Canangnews- Stasiun Lambuang telah menjadi destinasi unggulan di Kota Bukittinggi, menarik ribuan pengunjung selama libur Lebaran dengan beragam kuliner khas Bukittinggi. Dukungan dari Pemerintah Kota dan inisiatif sukarela pedagang dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat tersebut semakin memperkuat daya tariknya sebagai pusat kuliner yang dicari oleh wisatawan.


Walikota Bukittinggi, Erman Safar,mengungkapkan, bahwa lebih dari 24 ribu orang telah mengunjungi Stasiun Lambuang dalam lima hari terakhir suasana malam Idul Fitri 1445H. 


"Stasiun Lambuang, yang menjadi pusat kuliner dengan 116 gerai, lokasi ini menjadi magnet bagi wisatawan yang mencari berbagai hidangan khas Bukittinggi," kata Erman Safar, Selasa (16/4/2024) malam.


Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Bukittinggi, Wahyu Bestari, melaporkan bahwa selama libur Lebaran, Stasiun Lambuang menjadi tujuan utama dengan total 24.013 pengunjung dan pembeli, mencatatkan puncak kunjungan pada hari Senin, 15 April 2024, dengan 6.367 pengunjung.


Para pedagang di Stasiun Lambuang juga berinisiatif untuk menjaga keamanan dan kebersihan dengan mengumpulkan iuran sukarela sebesar Rp4 ribu per hari. 


Tindakan ini mendapat apresiasi dari pengunjung, yang mengakui pentingnya kerjasama untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat wisata kuliner yang ramai tersebut.


Ikram, salah satu pedagang di Stasiun Lambuang, menyampaikan rasa syukurnya atas selesainya pembangunan Stasiun Lambuang, yang telah membawa berkah bagi pengunjung dan pedagang. Dia juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bukittinggi atas perhatian dan dukungannya terhadap pengembangan tempat wisata kuliner ini.


Dengan antusiasme pengunjung yang tinggi selama libur Lebaran, Stasiun Lambuang terus memperkuat posisinya sebagai salah satu destinasi wisata kuliner yang paling diminati di Sumatra Barat.


(KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top