SMA 1 Sungai Puar Agam Isi Ramadhan Ceria Dengan Lomba Keagamaan

Nasrun
0

 

Pesantren Ramadhan Koloborasi SMAN 1 Sungai Puar Agam diisi lomba shalat jenazah, Senin 1 April 2024, foto N



BUKITTINGGI, Canangnews- Ramadhan Ceria SMA Negeri 1 Sungai Puar Kabupaten Agam, laksanakan Lomba Tahfidz, penyelenggaraan jenazah, dan Video kreatif. Digelar dalam rangka Pesantren Ramadhan koloborasi dengan  SMK 1 dan SMK 2 Bukittinggi.



Kepala SMA Negeri 1 Sungai Puar, Dra, Nani Amilia, M.Pd, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan tiga hari terakhir Pesantren Ramadhan, yang sudah dimulai sejak 15 Maret lalu hingga 4 April 2024. Dan diikuti kelompok siswa perempuan dan laki-laki.


"Kami melihat, bahwa anak-anak sangat antusias dan semangat. Mereka didampingi oleh guru pembina dan mentor dari sekolah masing-masing , menambah ibadah mereka, dan memperkuat keimanan kita," ujarnya di Mesjid Raya V Suku Sungai Puar. Agam.


Menurutnya, ada sekitar 193 orang siswa yang mengikuti lomba itu, ini merupakan aplikasi dari pelajaran di sekolah yang berkaitan dengan keagamaan.


Kepsek Nani Amilia , Ketua penyelenggara Syukra Deniko, serta siswa peserta lomba, N


"Di pesantren ini, bukan hanya kita sebagai mentor, nara sumber, kami juga mendatangkan nara sumber untuk berbagi topik yang telah ditentukan dari panduan Dinas Pendidikan Provinsi,"  paparnya.


Sementara itu, Ketua panitia dan guru SMA 1 Sei Puar, Syukra Deniko,S.Ag, menyampaikan, lomba Ceria ramadhan pada hari itu adalah Lomba Shalat jenazah dan kriteria penilaiannya.


"Dinilai hafalannya., kefasihan dalam bacaannya sesuai dengan hukum tajwid. Serta keselarasan gerakannya," ungkapnya.


Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan lomba di Pesantren Ramadhan ini, diharapkannya, siswa-siswi yang hadir bisa mempelajari dan memahami serta mempraktekkannya, seperti Shalat jenazah dalam kehidupan sehari-hari.


(KH)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top