MTQ Nagari Muaro Takung

Pilot Canang Sumbar
0


MTQ Nagari Muaro Takung (4-6 April 2024)


Serba-serbi Ramadhan 1445H

Lomba Baca Al-Qur'an

Sijunjung, canangnews.com_04/04/2024 MTQ Nagari Muaro Takung kegiatan ini bertujuan melihat sejauh mana bacaan al-Qur'an anak-anak kita, melatih keberanian, evaluasi antar sesama peserta, dan yang tidak kalah pentingnya menghidupkan malam Ramadhan dengan bacaan al-Qur'an. 


Laporan Panitia Pelaksana MTQ Revaldo, S.Kom


Berdasarkan keterangan dari ketua pelaksana MTQ yang disampaikan oleh Adinda Revaldo, S.Kom pada pembukaan acara bahwa kegiatan ini diikuti oleh 17 TPS/TPSQ se-Nagari Muaro Takung, dengan cabang lombah Tilawah Tingkat Remaja dan Anak-anak Pa/pi.


Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wali Nagari Muaro Takung Bpk H. Iswadi, S.A.P dalam sambutan beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana atas kolaborasi yang dimotori Mahasiswa/i serta Pemuda/i Nagari Muaro Takung yang bertempat di Masjid Baitus Salam Nagari Muaro Takung.


Kegiatan MTQ dibuka secara Resmi oleh Bpk H. Iswadi, S.A.P Wali Nagari Muaro Takung


Andai lomba bacaan Qur'an (MTQ) yang diadakan ini bertepatan dengan turunnya malam qadar maka ini merupakan nikmat terbesar bagi kita baik peserta, panitia maupun juri. Karena lomba ini berlansung malam hari dan tak jarang juga para dewan juri setelah acara pulang ke rumah hampir mendekati waktu sahur jam 3 atau jam 4.


Meskipun niatnya adalah berkompetisi ini tahap awal dan memang kompetesi itu tidak dilarang, karena dalam Qur'an juga disebutkan Fastabiqul khairat "berlomba-lombalah dalam kebaikan." Niat ini akan meningkat dengan berharap ridha Allah. Karena memang inilah tujuan akhir dari semua amal ibadah kita.


Sambutan oleh Niniek Mamak Nagari Muaro Takung Parizal, Dt Bagindo Sutan


Kegiatan ini beragam ada yang mengadakannya di awal-awal bulan, setelah malam 17 Ramadhan dan ada juga yang hampir mendekati penghujung Ramadhan, diantara tujuannya untuk meramaikan rumah Allah, sebab pada penghujung Ramadhan biasanya jemaah sudah mulai berkurang dan masjid pun sudah mulai sepi.


Jika jemaah sudah mulai sepi kita ramaikan kembali dengan MTQ Alhamdulillah metode/cara ini manjur buktinya masjid ramai kembali, kelak ini juga akan jadi cerita bagi peserta lomba dikemudian hari, waktu kami masih kecil dulu masjidnya ramai karena ada lomba MTQ ceritanya setidaknya ini juga jadi motivasi bagi kita.


Penyampaian Kriteria Penilaian Lomba oleh salah seorang Dewan Juri Senior Bpk Daswarman, S.Pd.I

Terima kasih Pemerintah Nagari Muaro Takung, Niniek Mamak, Pemuda/i serta Masyarakat yang ikut berpartipasi sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik, kita semua berhap pahala dari-Nya Aamiin.


Dewan Juri MTQ Nagari Muaro Takung 2024M

By PardiS_Anak Amak


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top