Dalam Moment Shalat Idul Fitri, Bupati Inhu Rezita Sampaikan Kerja Nyata dan Rencana Pembangunan Tahun Ini

Canang Riau
0


Inhu Riau canangnews.com - Hari ini tepat 1 Syawal 1445 Hijriyah, seluruh umat muslim di Kabupaten Indragiri Hulu melaksanakan shalat Idul Fitri, Rabu (10/4/2024) pagi.


Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi melaksanakan shalat ied di Ruang Terbuka Hijau Rengat. Lokasi ini merupakan salah satu titik pelaksanaan yang diagendakan Pemkab Inhu.



Rezita tiba di lokasi sekira pukul 07.00 yang ketika itu telah dipadati ribuan jamaah. Rezita tampak ditemani putra-putrinya dan sejumlah kerabat.


Bertindak selaku imam pada pelaksanaan shakat Ied di RTH Rengat, H Muhammad Nur dan khotib Ustad Arif Rusman Nasution.


Jelang shalat ied, dalam sambutannya Bupati Rezita Meylani sampaikan rencana pelaksanaan pembangunan yang akan direalisasikan tahun ini dengan anggaran ratusan miliar bersumber dari pemerintah pusat.


"Pada tahun ini berangkat dari upaya 'jemput bola' anggaran pusat, pemda akan melaksanakan pembangunan infrastruktur secara bertahap," kata Bupati Rezita.



Dipaparkannya, bersumber dari DAK, tahun ini pemerintah akan alokasikan anggaran pada sejumlah sektor diantaranya pendidikan, kesehatan, perikanan dan irigasi yang mencapai puluhan milyar.


Sementara bersumber dari APBN, DBH Sawit dan DAK Fisik, pemerintah daerah melalui Dinas PUPR juga akan melaksanakan pembangunan diantaranya, pembangunan struktur jalan simpang Kelayang-Teluk Sejuah di Kecamatan Kelayang.


Struktur jalan Kuala Kilan-Petonggan di Kecamatan Rakit Kulim dan Batang Cenaku. Penanganan long segment Jalan Rimpian-Simpang 4 Kulim Jaya di Kecamatan Lubuk Batu Jaya.


Penanganan long segment di Bukit Selasih-Simpang 4 Belilas Kecamatan Seberida, rehabilitasi Batu Gajah-Pasir Keranji Kecamatan Pasir Penyu, rehabilitasi Bongkal Malang-Dusun Tuo Kelayang.


Selanjutnya, rehabilitasi Kelawat-Kuala Lala/Pasir Keranji di Sungai Lala. Rehabilitasi Petonggan-Lubuk Sitarak Kecamatan Rakit Kulim. Rehabilitasi Bukit Selasih-Kota Lama di Rengat Barat.


Kemudian, rehabilitasi Pekanheran-Pasir Ringgit di Rengat Barat. Rekonstruksi Lingkar Sari I,II,III di Lirik. Rehabilitasi Simpang Japura-Pasir Ringgit di Lirik dan Rehabilitasi Lingkar Tanah Datar-Tanah Datar di Rengat Barat.


Terkait upaya kerja nyata ini, Rezita berharap kepada selurub masyarakat untuk terus mendukung program dan kebijakan pemerintah.


Terakhir, pemerintah daerah juga akan mengalokasikan anggaran untuk rekonstruksi lingkungan Kantor Camat Seberida."( Roli )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top