TSR 16 Padang Pariaman/Dinkes Kunjungi Mushala Al-Hasanah Katapiang

0
Batang Anai, CanangNews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman selalu melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan setiap tahun. Kegiatan ini menjadi suatu program unggulan dalam mewujudkan visi daerah yang religius untuk Padang Pariaman Berjaya.

 Tim Safari Ramadhan (TSR) 16 Dinas Kesehatan (Dinkes) yang dipimpin dr H Aspinuddin mengunjungi Mushala Al-Hasanah - Korong Pilubang, Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai, Rabu (20/3/2024). Tim beranggotakan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) dr Jasneli MARS beserta sejumlah pejabat Dinkes seperti Kepala Sub Bagian Kepegawaian Irnawilis, Kepala Puskesmas Katapiang Drg Fidiah beserta sejumlah bidan desa dan Wartawan CanangNews Zakirman Tanjung.

Kepala Dinkes dr H Aspinuddin ketika memberikan arahan sembari memperkenalkan seluruh anggota tim langsung memaparkan program kerja dan kegiatan dinas yang dipimpinnya terkait jabatan anggota tim. 

Kesempatan itu ia gunakan untuk mengajak masyarakat agar selalu berperilaku hidup bersih dan sehat serta menjaga pola makan dan minum, terpilih setelah berusia di atas 40 tahun. 

Youtube 

Kadinkes yang lebih akrab dengan sapaan Dokter Jimmi ini juga menyampaikan beberapa pesan Bupati Suhatri Bur yang mengetuai TSR 1 yang pada saat bersamaan melakukan safari di nagari lain. "Mulai malam ini hingga Jumat lusa Pemkab Padang Pariaman menurunkan 34 TSR untuk mengunjungi 103 masjid/mushala pada 103 nagari yang tersebar di 17 kecamatan," ujarnya.

Ia juga berpesan kepada walinagari dan walikorong agar mengawasi kinerja bidan-bidan desa. "Jika ada bidan desa yang tidak melakukan program Padang Pariaman (Papa) Sehat seperti melakukan kunjungan rumah di wilayah kerja masing-masing agar melaporkan kepada Pimpinan Puskesmas," pinta dia.

Youtube 

Pada akhir kata sambutannya, Dokter Jimmi menyerahkan voucher bantuan pemkab Rp7,5 juta, infak tunai TSR 16 Rp750 ribu dan paket 5 Kitab Suci Al-Qur'an (diserahkan oleh dr Jasneli MARS) kepada Mushalla Al-Hasanah yang diterima Muhammad Nur selaku ketua pengurus.

Sebelumnya, Walinagari Katapiang Alwis Jaya melaporkan, mushala ini masih kekurangannya dibanding kelebihan. Sudah punya tiga pintu tetapi belum dipasangi jendela dan loteng. 

"Kita bersyukur kepada Allah ﷻ dan berterimakasih kepada Pemkab Padang Pariaman yang dipimpin Bupati Suhatri Bur yang telah memberikan banyak perhatian untuk pembangunan Nagari Katapiang. 

Sedangkan Mubaligh TSR 16 Ismail Tuanku Sutan, penyuluh Agama Islam KUA Batang Anai, menyampaikan tausiyah dengan tema "Empat Golongan yang Dirindukan Surga". (Zakirman Tanjung, foto² kiriman Ns Rahmawati, SKep)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top