Spanduk Berjalan di Titik Rawan, Ini Penjelasan Kasat Lantas Polres Inhu

Canang Riau
0


canangnews com  - Berbagai inovasi kreatif terus dilakukan Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau sebagai upaya menekan angka Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) serta upaya menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman di Kabupaten Inhu.


Misalnya Rabu, 20 Maret 2024, Satlantas Polres Inhu, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Fajri Sentosa, S.H., M.H menggelar patroli dan memberlakukan spanduk imbauan berjalan pada sejumlah titik rawan Lakalantas di Kabupaten Inhu.


Terkait kegiatan tersebut, Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Inhu, disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, spanduk berjalan tersebut merupakan inovasi kreatif Kasat Lantas Polres Inhu yang menjadi bagian dari pelaksanaan Operasi Tertib Ramadhan 2024 di Polres Inhu.


Lebih jelas disampaikan Kasat, disamping memasang spanduk imbauan permanen pada seluruh titik rawan Lakalantas di Kabupaten Inhu, program spanduk berjalan dinilai efektif dalam menekan angka Lakalantas.


Spanduk berjalan adalah, spanduk yang dipegang oleh personel Satlantas, sembari memberikan imbauan pada sopir serta masyarakat pengguna jalan lainnya untuk mematuhi semua peraturan dan rambu-rambu lalu lintas, agar terhindar dari kecelakaan atau hal-hal yang tidak diinginkan.


"Jika hanya spanduk permanen, umumnya para sopir dan masyarakat tidak terlalu memperhatikannya, namun dengan spanduk berjalan, sudah pasti para sopir dan masyarakat akan mengalihkan perhatian pada spanduk tersebut, karena dipegang langsung oleh Polantas," ucap Kasat.


Patroli dan spanduk imbauan berjalan tersebut, dilaksanakan pada jam sibuk atau waktu padat arus lalu lintas diseluruh titik rawan Lakalantas di wilayah hukum Polres Inhu, seperti Kecamatan Lirik, Rengat Barat, Seberida, Batang Gansal, Kelayang dan lainnya."( Roli )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top