Momentum Hari Jadi Kabupaten Inhu ke-68, Bupati Rezita Terima Hibah Pengelolaan Masjid Raya Ar Rahman

Canang Riau
0

 


canangnews.com - Hari ini masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu berbahagia. Bertepatan di bulan Ramadhan 1445 H ini peringatan Hari Jadi ke-68 Kabupaten Inhu dirayakan, Selasa (19/3/2024) sore.


Momentum hari jadi ini juga menjadi berkah bagi pemerintah daerah yang turut menerima hibah pengelolaan Masjid Raya Ar Rahman.


Hibah Masjid Raya Ar Rahman diserahkan langsung oleh Datok Seri H R Marjohan Yusuf selaku ahli waris kepada Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi ditandai dengan penandatangan berita acara.



Penyerahan itu digelar pada acara buka puasa bersama dan syukuran yang dipusatkan di Masjid Raya Ar Rahman usai gelaran paripurna di Gedung Dang Purnama.


Ba'da shalat Isya dan tarawih rangkaian acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an dan doa. Dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada puluhan anak yatim.


Datok Seri HR Marjohan Yusuf yang juga merupakan Ketua Umum LAMR menyampaikan selamat atas penyerahan hibah Masjid Raya Ar Rahman.


"Niat kita untuk kebaikan bersama. Dan di hari jadi ini ibu bupati memberikan perhatiannya," ucapnya.


Ia pun berharap nantinya masjid ini dapat dikelola dengan lebih baik.


"Mudah-mudahan semakin bagus, lengkap dengan koperasi dan sekolah bagi anak-anak,".



"Artinya bukan hanya pada bangunan fisik namun bagaimana nantinya kita berupaya untuk memakmurkan masjid ini," ujarnya.


Bupati Rezita sendiri menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya seluruh rangkaian acara peringatan hari jadi dan penyerahan hibah ini.


"Semoga, momentum hari ini bisa menjadi motivasi seluruh masyarakat untuk bersama membangun Kabupaten Inhu menjadi lebih baik," harap Rezita.


Penetapan hari jadi ini, kata Rezita merupakan salah satu yang ingin diwujudkan sejak awal kepemimpinan. Apalagi, Kabupaten Inhu adalah yang tertua dari dua kabupaten tetangga.


"Alhamdulillah di akhir tahun masa jabatan saya bersama bapak Junaidi Rachmat ini dapat tewujud," ucap Rezita.


Terkait hibah masjid Raya Ar Rahman, Bupati Rezita pun menyampaikan harapan yang sama.


"Perlu dukungan bersama agar kedepan keberadaan Masjid Raya Ar Rahman semakin berkembang, baik itu untuk kegiatan keagamaan juga sebagai wadah pengembangan syiar Islam," ujar Bupati.


Ceramah agama oleh Da'i nasional Ustad Fatih Risyad menutup rangkaian acara syukuran peringatan Hari Jadi Kabupaten Inhu malam itu."( Roli )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top