Hanafi Herman Fokuskan Pokir untuk Mitigasi Bencana

Canang Pessel
0



PESISIR SELATAN -- Anggota DPRD Pesisir Selatan (Pessel) daerah pemilihan (Dapil) Batang Kapas-IV Jurai, Hanafi Herman mengalokasikan anggaran pokok pikiran (Pokir) untuk pengaman tebing sungai Rp 400 juta.


Hanafi Herman mengungkapkan, alokasi Pokir untuk pengaman tebing sungai itu, diantaranya direalisasikan untuk daerah aliran sungai (DAS) di Nagari Salido Sari Bulan, Kecamatan IV Jurai.


Ia menyebut, pembangunan penahan tebing tidak lepas dari kondisi sungai yang ada di daerah itu. Karena, mirisnya melihat kondisi dirinya mengalokasik“Alhamdulillah dalam bencana banjir kemarin, pemukiman warga aman. Itu selalu saya salurkan setiap tahun selama saya menjabat dengan nilai Rp400 juta lebih,” ungkapnya.


Penahan tebing sungai di Nagari Sari Bulan ini dibangun dengan menggunakan batu besar sepanjang 300 meter lebih.


“Ini akan terus menjadi fokus saya selama diberi amanah, karena di kawasan DAS Salido Sari Bulan ada sekitar 2000 jiwa di sana.


Selain fokus tentang pencegahan bencana, saya juga fokus untuk kebutuhan program kesehatan dan lainnya untuk masyarakat,” terangnya.


Terpisah, Jasril (61) salah seorang warga di Nagari Sari Bulan sangat merasakan dampak dari program yang disalurkan Hanafi Herman melalui Pokirnya.


Menurutnya, melalui program pokok pikiran tersebut, pada saat bencana banjir kemarin, pemukiman warga menjadi aman.


“Alhamdulilah, kami tidak terdampak. Semoga program pak Hanafi ini terus bertahan,” terangnya.Selain Jasril, Yulia (29) meminta Hanafi Herman untuk memperpanjang penahan tebing tersebut.


Karena menurutnya, batang sungai Salido Sari Bulan itu terbilang rawan, apalagi dengan kondisi belakangan ini.Kami minta pak Hanafi terus perhatikan kondisi ini. Karena dampak bencana kemarin sangat mengkhawatirkan,” jelasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top