Pemilu 2024, Presidium Majelis Daerah : Mari Hadirkan Kompetisi Yang Sehat dan Damai


Foto, doc HTR


BUKITTINGGI, Canangnews- Pesta Demokrasi telah mendekati hari H nya, tepatnya pada tanggal 14 Februari 2024, seluruh warga megara Indonesia yang sudah ber- KTP akan menentukan pemimpin pilihan hatinya pada Momentum besar"Pemilu 2024". Baik untuk wakil di DPRD tingkat I, tingkat II, DPR RI, DPD, Presiden dan Wapres.


Hal itu juga tak luput dari perhatian salah satu tokoh masyarakat Kota Bukittinggi, Heri Tito Rinaldi, sebagai  Presedium Majelis Daerah, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ( KAHMI) Kota Bukittinggi sekaligus juga sebagai Sekretaris Umum HIMASMA 3 TLD regional Sumbar.


Tito mengungkapkan pandangannya terhadap Pesta Demokrasi Indonesia,  harapan agar proses tersebut berlangsung dengan penuh integritas dan damai. Ia menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menentukan nasib bangsa, sambil menyoroti perlunya menjaga kebersihan politik serta menghindari praktik-praktik yang dapat merusak esensi demokrasi. Tito mengajak semua pihak untuk bekerja sama guna menciptakan pemilihan yang adil, transparan, dan menjamin hak setiap warga negara untuk bersuara", ujar Heri Tito saat dihubungi lewat telepon. Kamis 1 Januari 2024.


Ia menyampaikan, bagi penyelenggara Pemilu dan pemangku kepentingan lainnya, perlunya memastikan proses demokrasi yang transparan, adil, dan bebas dari segala bentuk intimidasi untuk menjamin legitimasi hasil pemilihan.


Dalam pandangannya, keberagaman opini dan ideologi harus dihargai, sementara kerjasama antarpartai dan dialog yang konstruktif menjadi kunci sukses dalam menciptakan suasana damai selama proses pemilihan.


Khusus untuk warga Kota Bukittinggi, Tito memberikan pesan kerjasama bersama untuk menyukseskan pemilu sangat diperlukan. Ia berpegang pada keyakinan bahwa kolaborasi lintas masyarakat dan partai politik merupakan pondasi kuat bagi keberhasilan proses demokrasi. Dalam semangat gotong-royong, Presidium KAHMI Bukittinggi mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu, membangun kebersamaan, dan menghargai perbedaan pendapat guna menciptakan pesta demokrasi yang inklusif dan berdaya.


"Kita apresiasi suasana pemilu yang sampai saat ini masih kondusif dan berjalan dengan damai. Calon pemimpin yang berintegritas dan mempresentasikan seluruh rakyat demi terciptanya Kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," pintanya.


Heri Tito, juga tak urung mengucapkan selamat berkompetisi buat para calon pemimpin serta calon wakil rakyat yang akan bertanding dalam kontestasi Pemilu 2024 tahun ini.


( KH)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama