Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi Serahkan Bantuan CPP 2024




BUKITTINGGI (1/2/2024) -- Pemerintahan Kota Bukittinggi, melalui Dinas Pertanian dan Pangan kembali serahkan Bantuan Beras dari Cadangan Pangan  Pemerintah (CPP) Tahun 2024. 


"Penyerahan bantuan di awal tahun 2024 ini diserahkan secara simbolis di Aula Kantor Pos Kota Bukittinggi, Selasa, (30/1 2024) kemarin," ujar Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar di Bukittinggi, Kamis


Didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Hendry, ia menyampaikan, penyaluran cadangan pangan pemerintah dalam bentuk pemberian bantuan pangan ini, dilaksanakan dalam rangka antisipasi, mitigasi dan pelaksanaan penanggulanan kekurangan pangan yang dapat berdampak pada terjadinya krisis pangan dan gizi, pengendalian inflasi.


Serta kata dia, guna melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga.


Dengan penyaluran cadangan pangan tahun 2024 ini, diharapkan keluarga penerima manfaat dapat merasakan kemudahan baik dari segi keterjangkauan fisik maupun ekonomi.


Penerima Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahun 2024 ini sebanyak 4.876 KK berdasarkan data P3KE (Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim). 


Jenis bantuan pangan yang diberikan ini adalah beras sebanyak 10 Kg kepada masing masing KK mulai bulan Januari sampai Juni 2024. 


Jumlah itu terdiri dari, 943 KK di Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), 1.916 di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) dan 2.017 di Kecamatan Guguak Panjang (GP). 


(KH)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama