Opening MTQ Nasional ke-41 Tingkat Kota Bukittinggi Resmi Dibuka Walikota

Nasrun
0
Tabuh bedug, Wako Erman safar saat pembukaan MTQ di Kota Bukittinggi


Bukittinggi, Canangnews – Pemerintah Kota bersama LPTQ gelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-41 tingkat Kota  Bukittinggi


Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Bukittinggi, di Lapangan Wirabraja, Jumat 9 Februari 2024.


Sekda Martias Wanto, selaku Ketua LPTQ Bukittinggi, menjelaskan, MTQ Nasional ke 41 Tingkat Kota Bukittinggi ini, mengangkat tema, “Kita bangun generasi qur’ani yang cerdah dan berakhlakul karimah menuju Bukittinggi hebat”.


Kecamatan Aur Birugo Tigobaleh dipercaya sebagai tuan rumah MTQ kali ini, dengan peserta 348 orang.


Peserta MTQ terdiri dari 119 kafilah dari Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, 110 Kafilah dari Kecamatan Mandiangin Koto Selayan dan 119 kafilah dari Kecamatan Guguk Panjang.


Wali Kota Erman Safar, menyampaikan, kegiatan Musbaqah Tilawatil ini untuk meningkatkan minat dan juga melatih bakat dari generasi muda agar kelak lebih peka dan mampu meningkatkan iman serta nilai spiritual.


“Kota Bukittinggi tahun 2025 akan menjadi tuan rumah MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat. Ini tentu merupakan sebuah kesempatan yang membanggakan bagi Kota Bukittinggi dan tentunya perlu support dari seluruh masyarakat, agar sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi,” harap Wako Erman Safar.


(KH)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top