Mobil Logistik Terjebak, Kapolres Inhu Turunkan Komunitas Off Road Evakuasi Kotak Suara

Canang Riau
0


Inhu Riau canangnews.com  - Akibat kondisi jalan yang rusak dan ekstrim dampak curah hujan meningkat, 2 unit mobil logistik Pemilu terjebak atau terpuruk, Kapolres Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K langsung menurunkan komunitas off road guna mengevakuasi mobil pengangkut kotak suara menuju sekretariat PPK Batang Cenaku.


Aksi tanggap dan respon cepat Kapolres Inhu tersebut dilakukan, Kamis 15 Februari 2024 siang, pada dua lokasi berbeda, yakni ruas jalan wilayah Desa Lahai Kemuning dan Alim II, Kecamatan Batang Cenaku.



Terkait hal tersebut, Kapolres Inhu, melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Jumat 16 Februari 2024 siang menerangkan, Kamis siang Kapolres Inhu mendapat laporan jika ada mobil pengangkut kotak suara yang rusak dan terpuruk, akibat kondisi jalan ekstrim.


Kapolres mengintruksikan KBO Sat Intelkam Polres Inhu, Iptu Baharuddin, D.M yang juga Ketua Bhayangkara Jip Community (BJC) dan PS Kasubsi Penmas Polres Inhu serta anggotanya turun ke Batang Cenaku, untuk mengevaluasi kendaraan logistik yang terjebak jalan rusak serta mobil yang mengalami gangguan mesin, dampak jalan rusak.


Sekitar pukul 14.30 WIB, tim BJC yang terdiri dari Anggrian L Gaol dan Frendy serta tim Harimau Sumatera menurunkan Rino, Rusdi dan Sorik tiba di Polsek Batang Cenaku, setelah berkoordinasi dengan Kapolsek, tim menyisir jalan Desa Alim II, ditemukan 1 unit mobil pengangkut kotak suara dari Desa Kepayang Sari yang terjebak karena jalan rusak.



Tim langsung mengerahkan kendaraan off road mengevakuasi mobil tersebut agar bisa melewati ruas jalan yang rusak. Selanjutnya, tim menyisir lagi jalan menuju Desa Lahai Kemuning dan menemukan lagi 1 unit mobil membawa 25 kotak suara dari 5 TPS di Desa Lahai Kemuning yang rusak dan terpuruk.


Kali ini, para relawan dari komunitas off road tersebut bekerja keras, mengevakuasi mobil yang rusak, menuju sekretariat PPK Batang Cenaku, sekitar pukul 22.40 WIB sampai di sekretariat PPK Batang Cenaku dengan selamat.



"Semua mobil yang rusak dan terpuruk, telah berhasil di evakuasi, kotak suara juga aman, termasuk personel pengamanan dari Polri, TNI dan Satpol PP," pungkas Misran."( Ref CN Riau : Roli 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top