Milad Ke-62 MAN 2 Bukittinggi, Kepala Madrasah : Berkreatifitas dengan Science dan Tekhnologi

Nasrun
0


Kepala Madrasah, Amri J, para guru dan tamu undangan menyaksikan keterampilan seni yang disuguhkan oleh Siswa-siswi MAN 2 Bukittinggj, ( N)



BUKITTINGGI, Canangnews- Madrasah Aliyah Negeri ( MAN) 2 Bukittinggi rayakan milad ke- 62 sekolahnya dengan berbagai kegiatan diantaranya, pawai budaya, kearifan lokal dengan mengusung tema Budaya nusantara.yang diikuti 289 peserta yang terdiri dari Kelas XII IPA, XII IPS dan XII IPK, kemudian tournanent Fuutsal. Kegiatan ini yang berlangsung dari 19 sampai dengan 24 Februruari 2024.


Kepala Madrasah Aliyah Negeri ( MAN) 2 Bukittinggi, Amri J, S.Pd.MM, mengatakan, dengan melaksanakan pawai budaya nusantara, agar para siswa bisa memahami keberagaman nusantara. 


"Indonesia adalah Bhineka Tunggal Ika. Kita tidak boleh terpecah belah, ada dinegara luar terjadi perang saudara, karena tidak mengenal budaya lain," ujarnya. Senin (19/02)


Kemudian esok hari, sebutnya pada Selasa siang dirangkai dengan kegiatan P5 untuk siswa Kelas X, dan pada Rabu digelar lomba Cerpen dan puisi. Dilanjutkan keesokan harinya dengan lomba tahfidz serta lomba bidang studi , photografi, pramuka.

Pawai budaya nusantara Siswa-siswi MAN 2 Bukittinggi/ foto, N


Disampaikan, Algorism 2024, melambangkan bagaimana siswa MAN 2 berkreativitas dengan science dan tekhnologi, akan tetapi tidak meninggalkan ciri khas madrasah dari segi ke Islamannya.


Dikatakannya, menilik prestasi siswanya, menyampaikan rasa bangga atas capaian prestasi sekolahnya. Dia meyakini setiap siswa memiliki bakat dan minat yang berbeda -beda.


"Alhamdulillah setiap bulannya semenjak tahun 2023. Kita selalu mendapatkan berita gembira atas perolehan prestasi siswa yang diutus ke luar madrasah seperti menorehkan prestasi  gemilang dibidang  aransemen lagu, lomba Nasyid dan Tambua tansa," paparnya.


Lebih lanjut imbuhnya, pihaknya terus membangkitkan madrasah, agar para siswa lebih mencintai madrasah lebih dikenal, baik di Bukittinggi,  Provinsi, bahkan nasional serta menunjukkan eksistensinya madrasah sejajar dengan sekolah menengah yang lain.


( KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top