Cosinus XV dan Panen Karya MAN 1 Bukittinggi 2024 Dibuka Kakan Kemenag Sumbar

Nasrun
0


Kakan kemenag wilayah Sumbar. disambut di gerbang MAN 1 Bukittinggi,foto, N



BUKITTINGGI, Canangnews - Madrasah Aliyah Negeri ( MAN) 1 Bukittinggi menggelar Cosinus XV dan Panen Karya/ Expo Keterampilan, yang digelar 19 - 20 Oktober 2024. Dengan tema " Fight For The Outstanding Future"  ( Berpacu Untuk Masa Depan yang Lebih Baik)

Acara turut dihadiri oleh, Kakanwil Kemenag Sumbar, Kakanwil Kemenag Bukittinggi, Eri Iswandi, Camat MKS Bukittinggi, Syukri Naldi, para siswa dan guru, serta mantan Kepala Madrasah, Irsyad.


Kepala MAN 1 Bukittinggi, Agung Imam Efendi, menjelaskan, ini sudah merupakan rutinitas tahunan bagi MAN 1 Bukittinggi. Sudah dimulai dari tahun 2006. Per lima tahunnya dirayakan Milad.


"Adapun tujuannya, diantaranya kita untuk mendatangkan siswa-siswa MTsN untuk ber anjang sana dan berlaga di madrasah ini untuk mencari Golden Ticket," ucapnya. Senin (19/2/2024).


Menurutnya, siswa MTsN yang ikut berlomba di Cosinus ini, yang meraih juara 1, 2 dan 3 akan diberikan golden ticket.  Setelah 3 bulan mereka belajar di MAN  1, baru diberikan beasiswa yang ada didalam golden ticket itu.


Kemudian, harapnya, untuk merekrut siswa siswi terbaik yang terbaik masuk ke MAN 1 Bukittinggi. Di MAN 1 bagi anak-anak yang berkemampuan tinggi, cukup mengikuti pelajaran 2 tahun, teyap dengan sistim SKS mereka sudah bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Indonesia.


Foto bersama, siswa MAN 1 berprestasi Kota Bukittinggi, (N)


Kemudian, sambungnya, karena MAN 1 asal siswanya tidak memakai sistim zonasi. Agar siswa bisa lebih maju lagi, berlomba, dan sekolah mendapatkan siswa yang bermutu dari MTs dan SMP yang ada di Sumatera Barat.


Sementara, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumbar, Mahyudin, memberikan apresiasi yang tinggi kepada siswa MAN 1 ini, atas dilaksanakannya kegiatan yang bermanfaat itu. Kementerian Agama mempersiapkan siswa yang menguasai science dan tekhnologi dan ilmu agama.


"Ketika mereka berada ditengah masyarakat, mereka mempunyai suatu keterampilan yang luar biasa, seperti membuat robotic, yang merupakan program nasional. mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi siswa MAN 1 Bukittinggi," paparnya.


Dilain itu, agar semua madrasah bisa menciptakan inovasi-inovasi seperti ini. Sebab disamping keterampilan, Kemenag juga punya madrasah akademik dan madrasah keagamaan.


( KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top