Buka Rakor Persiapan, Bupati Suhatri Bur Nyatakan Tekad Sukseskan Pemilu

Parit Malintang,CanangNews -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman bertekad untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) serentak, Rabu 14 Februari mendatang agar berjalan dengan baik, sukses serta memenuhi asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, aman dan kondusif. 

Bupati Suhatri Bur menyatakan tekad itu ketika membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pemilu serentak Tahun 2024 di Ruang Rapat Setda - Parit Malintang, Jumat (2/2/2024).

Dalam rakor yang diikuti oleh pihak terkait itu Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengingatkan penyelenggara dan pengawas pemilu segera memberikan informasi dan kendala yang ditemui sehingga dapat dicarikan solusinya agar pesta rakyat lima tahunan itu bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Bupati Suhatri Bur juga menekankan pentingnya persiapan yang matang untuk kelancaran dan keamanan pemilu serentak 2024 ini. Ia juga berpesan kepada KPU dan bawaslu sebagai penyelenggara pemilu untuk memanfaatkan sisa waktu yang tersedia dengan sebaik-baiknya.

"Pemilu serentak 2024 merupakan agenda nasional yang sangat penting, oleh karena itu diperlukan koordinasi dan kolaborasi yang kuat antar semua pihak agar pemilu bisa berjalan dengan lancar dan sukses sehingga Padang Pariaman bisa menjadi  contoh untuk daerah lainya," ungkap Suhatri Bur.

Ia juga mengingatkan, setiap kendala yang dihadapi KPU atau Bawaslu dapat dikoordinasikan dengan  pemkab sehingga dapat diambil langkah-langkah strategis dalam penyelesaiannya. 

Bupati meminta kepada perangkat daeraj terkait supaya memaksimalkan tugasnya di hari pemilu nanti, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan nantinya bisa teratasi dengan cepat dan baik.

Rakor tersebut turut diikuti oleh  Unsur Forkopimda, Sekretaris DPRD, Plh Sekda, Wakapolres, Dandim 0308 serta jajaran KPU dan Bawaslu Padang Pariaman. (HS/ZT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama