Menyambut Milad Ke-77, HMI Kota Bukittinggi Bersinergi Dalam Keummatan dan Kebangsaan


Foto bersama; Presidium Majelis Daerah KAHMI Kota Bukittinggi, HMI Bukittinggi dengan anak yatim Panti Asuhan ( N)


BUKITTINGGI, Canangnews- Dalam menyongsong Milad Himpunan Mahasiswa Islam Ke-77. HMI Kota Bukittinggi lakukan berbagai kegiatan, diantaranya, bersilaturahmi dan makan bersama dengan Anak-anak Panti Asuhan Griya Yatim & Dhuafa di Aur Atas  Kelurahan Aur Kuning Bukittinggi, Jum'at ( 2/2/2024).


Presidium Majelis Daerah, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Bukittinggi, Heri Tito Rinaldi, menyampaikan, Hari peringatan HMI Ke-77 tepatnya jatuh pada 5 Februari 2024. Rangkaian acara misalnya, doa bersama dengan anak-anak yatim, family gathering, dan kegiatan lainnya.


"Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebab HMI merupakan bagian dari perjuangan bangsa, adalah semangat pemuda, khususnya mahasiswa untuk berdinamika disegala lini kehidupan, Yakusa dalam arti "Yakin usaha sampai," ujarnya.


Dikatakan, HMI Bukittinggi adalah Organisasi Kemahasiswaan eksternal kampus, hingga ketingkat Fakultas/ komisariat.


Kedepan, sambungnya, bagaimana para mahasiswa dan alumni HMI mampu memberi warna kepada negeri. Berjuang militan demi kemashlahatan rakyat, berbangsa, bernegara serta menampilkan nilai- nilai Islam berbangsa dan bernegara.


Dikesempatan itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bukittinggi, Firman Wahyudi, mengungkapkan, Opening Ceremony, kegiatan pembukaan acara Milad ini, mengaku senang karena para senior dari HMI, Presidium KAHMI, sudah meluangkan waktu untuk menghadiri acara Road show milad HMI Ke- 77.


Sambutan dari, Presidium Majelis Daerah KAHMI Kota Bukittinggi, Heri Tito Rinaldi (N)


Ia menuturkan, HMI ada diseluruh Kabupaten dan Kota yang mempunyai cabang di Indonesia, yang berjumlah sekitar dua ratusan lebih. Untuk Bukittinggi ada sekitar 3000 an mahasiswa dari berbagai kampus dan fakultas yang ada di Kota Bukittinggi.


"Kita berharap kedepan, agar HMI bisa memberikan kontribusi untuk umat dan bangsa, khususnya di Kota Bukittinggi dan juga Kabupaten Agam,"imbuhnya.


Hadir  Presidium KAHMI lainnya diantaranya, Ivan Haikel, KH.Bustamar, dan Fauzi dari Presidium Agam.


(KH)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama