Caleg, Tunjukkan Komitmenmu!Sekadar Baliho Ndak Ngaruh Tuh

.        Catatan Zakirman Tanjung *)

HARI ini, H-29 Pemilu 2024, saya masih belum punya pilihan calon anggota legislatif (caleg), baik DPR RI, DPD RI maupun DPRD Provinsi dan DPRD Kota, yang akan saya pilih nanti. Semuanya masih mengambang. 

Selain tak seorang pun caleg di dapil tempat saya berdomisili yang saya kenal secara pribadi, apalagi mengenal saya (soal e saya bukan siapa²), visi dan program mereka jika terpilih nanti pun tak saya ketahui. Sedangkan menentukan pilihan merupakan kewajiban menurut ajaran Islam yang saya pahami. 

Oleh karena itu, saya bingung hendak memilih caleg mana! 

Kan ada banyak baliho caleg yang bertebaran me-nyemak² pemandangan? 

Iya sih! Namun, baliho² dengan beragam model dan ukuran tu tidak terpengaruh kepada saya. Tak satupun baliho yang menggugah minat saya untuk memilih caleg yang ditampilkannya. Wajah tampan atau cantik tidak jadi jaminan si caleg bakal aspiratif, cerdas, peduli dan berani menyuarakan aspirasi rakyat, boro² memperjuangkan dengan semaksimal kemampuan!

Lalu bagaimana, Bung Zakirman Tanjung? Apakah Anda memilih golput saja?

Golput itu golongan putus-asa, Tuan, Nyonya, Saudara²! 

Oleh karena itu, saya menyarankan kepada para caleg, tunjukkan komitmenmu jika terpilih nanti(!), tak cukup hanya sekadar tebar pesona dengan menebar ratusan hingga ribuan baliho. 

Bagaimana mungkin, Bung Zakirman Tanjung? Bukankah waktu kampanye yang tersisa hanya 24 atau 25 hari? 

Masih mungkin! Lakukan publikasi secara cerdas dan berkarakter dengan memanfaatkan jasa penulis dan pewarta cerdas dan berkarakter pula. 

Gratis?

Ha ha ha! Cerdaslah berpikir, Tuan dan Nyonya/Nona Caleg! Untuk membuat dan menyebar ribuan baliho, kalian tak ragu menggelontorkan puluhan hingga ratusan juta - bahkan mungkin miliaran - rupiah, masa' untuk jasa penulis dan pewarta cerdas kalian ingin gratis?

Padang, Selasa 5 Rajab 1445 (16 Januari 2024)

*) Pemerhati Sosial dan Politik Praktis, WhatsApp 083180225955

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama