Peduli banjir, pemkab Inhu salurkan bantuan dari PT. Teso Indah dan PT. Peranap Indah Kepada Masyarakat Terdampak banjir

 


Inhu canangnews.com - Sebanyak 3.500 Paket bantuan CSR Peduli banjir dari PT. Tesso Indah dan PT. sinar peranap Perkasa (SPP) diserahkan ke pemkab Inhu yang kemudian akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Banjir di Kabupaten Indragiri Hulu. Selasa (16/01/2024).


Mewakili Bupati Inhu, sekretaris daerah Kab Inhu Ir. H. Hendrizal, M.Si menyambut baik bantuan yang dibawa oleh pihak PT. 


"Atas nama pribadi dan Pemkab Inhu saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PT. Tesso Indah dan PT. Sinar peranap perkasa (SPP) atas penyaluran bantuan CSR bagi warga masyarakat kita," ujar Hendrizal.


Hampir satu bulan terakhir sebagian besar wilayah di Kabupaten Inhu megalami hujan yang merata akibatnya banyak desa yang mengalami musibah banjir. 


Pemkab Inhu pun tak tinggal diam untuk menyalurkan berbagai bantuan berupa sembako, obat-obatan, susu dan perlengkapan lainnya yang diperlukan oleh masyarakat yang mengungsi.


Di halaman Kantor Bupati tersebut, Sekda Hendrizal juga menyampaikan kondisi terkini bencana banjir, Allhamdulilah banjir yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu sudah mulai Surut, namun masih ada juga beberapa daerah masih banjir namun tidak terlalu parah," ucapnya.


"Sampai saat ini masih ada warga kita yang mengungsi, dan kami ber terimakasih dan apresiasi kepada TNI, Polri, Satpol PP, KPBD, Dishub, TIM Medis dan Relawan masyarakat yang telah berjibaku dalam membantu banjir yang ada di kabupaten Indragiri Hulu ini," tambah Sekda Hendrizal.


Merespon situasi banjir beberapa hari yang lalu, Bupati Inhu Rezita beserta jajaran menghadiri pertemuan dengan Badan Nasional Penanggulangan bencana (BNPB) pusat, untuk melaporkan terkait kondisi serta dampak yang telah ditimbulkan akibat banjir yang terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu. 


"Semoga, melalui kunjungan tersebut, dalam waktu kedepan, akan ada tindak lanjut melalui upaya - upaya nyata maupun bantuan dari pihak BNPB pusat guna mempercepat penanganan dampak musibah banjir yang terjadi harap Sekda.


Terakhir, sekda hendrizal mengucapkan terima kasih atas segala upaya dan tenaga yang telah digerakkan dari berbagai pihak untuk membantu menangani musibah banjir ini. 


"Saya atas nama Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas sinergi dan dukungannya dalam upaya penanggulangan banjir di Kabupaten Indragiri Hulu. mari kita terus bersatu, bahu-membahu untuk memastikan bahwa setiap langkah yang kita ambil membawa dampak positif bagi masyarakat," tutupnya.


Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kab. Inhu, Elda Suhanura, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Rengat, Chandra Gautama, SH, MH, Kapolres Indragiri Hulu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K, Perwakilan Kajari Inhu, Perwakilan Dandim 0302 Inhu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Inhu, Paino, SP, Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum Setda Kab. Inhu, Ahmad Syukur, S.Sos, M.Si, Para Camat, Para Kades, serta perwakilan masyarakat penerima bantuan." ( Roli )


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama