Sukses, Ratusan Atlet Ukuti Kejurprov Perpani Riau ke-5, Ini Juaranya


PEKANBARUcnanagnews.com  - Sedikitnya, 159 atlet panahan dari 6 kabupaten di Provinsi Riau, mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Riau, ke-5, tahun 2023. Digelar dari tanggal 21-24 Desember 2023, dilapangan panahan UIR, Pekanbaru.


Dalam kejuaraan tersebut, Kabupaten Siak berhasil meraih juara pertama, dengan perolehan medali, 12 emas, 10 perak dan 3 perunggu. Juara kedu, Kabupaten Kuansing, 12 emas, 6 perak dan 3 perunggu. Juara ketiga, Kabupaten Inhu, dengan perolehan medali, 9 emas, 11 perak dan 15 perunggu.


Kejurprov secara resmi dibuka Ketua KONI Riau diwakili Kabid Binpres KONI Riau, Amrizal Amir. Dalam sambutannya ketika acara pembukaan, Amrizal menegaskan, Kejurprov Perpani Riau ke-5 merupakan salah satu ajang untuk pembinaan dan menjaring bibit atlet panahan Riau ia juga meminta kepada seluruh masyarakat riau, atlit dan pelatih untuk terus mendukung Perpani Riau untuk bekerja semaksimal mungkin untuk mengembangkan olahraga panahan di Riau


Pentingnya pembinaan mental, dan keahlian sejak usia dini terhadap atlet panahan sangat diperlukan, agar atlet panahan Riau berjaya, sehingga diharapkan menjadi Riau emas dalam setiap event panahan, baik nasional maupun internasional.


Sementara itu, Drs. Isnorijal, M.M,didampingi Kabid Humas Perpani Riau, Misran, Senin 25 Desember 2023 pagi, di Pekanbaru mengucapkan terima kasih pada peserta Kejurprov Perpani Riau ke-5, yang sangat antusias mengikuti pertandingan selama 4 hari.


"Kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan Perpani Riau, untuk menjaring dan membina atlet panahan terbaik dari daerah, sehingga mampu bersaing dan berprestasi di tingkat nasional, bahkan internasional," ucapnya.


Senada dengan Ketua Koni Pengprov Perpani Riau kepada para atlit, pelatih dan masyarakat insan panahan Riau untuk mensupport dan terus mendukung demi terus eksisnya Perpani Riau ke depan


Isnorijal mengaku, salut dengan semangat para atlet panahan yang mengikuti Kejurprov Perpani Riau ke-5, dalam kondisi cuaca yang ekstrim, kadang panas, kadang hujan, tapi para atlet tetap berlaga dengan penuh semangat dan menjunjung sportifitas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama