Tak Cantumkan Gelar Haji di APK, Ini Alasan Caleg DPR RI Teuku Muhammad Gadaffi!

Caleg DPR RI dapil Sumbar 2 nomor urut 3 Partai Demokrat, Teuku Muhammad Gadaffi, (foto-red)

 

Pariaman - Caleg DPR RI dapil Sumbar 2 nomor urut 3 Partai Demokrat, Teuku Muhammad Gadaffi terus turun ke lapangan menjemput aspirasi.


Tidak siang, tidak malam. Cucu kandung mendiang Bupati Padangpariaman periode 1980-1990 Kolonel (Purn) Anas Malik ini, selalu tampak bugar.


Tokoh masyarakat Padangpariaman, Ajo Buyuang (68) mengatakan ia seakan melihat sosok Anas Malik ada pada diri Gadaffi. 


"Beliau (Gadaffi) sosok yang rendah hati, tatakramanya sangat bagus. Ia juga orang yang tidak suka pamer," kata dia di Padangpariaman, Minggu (24/12).


Sifat tidak suka pamer yang Ajo Buyuang maksud, ketika hal yang menyangkut atribut keagamaan pada diri Gadaffi tidak mau dia ekspose ke publik.


"Contohnya dia membangun masjid sangat megah di Nagari Batu Gadang Sungai Geringging 2012 lalu. Selidik punya selidik, istrinya Gadaffi pun juga baru tahu ketika dia ajak salat di sana beberapa bulan lalu," kata dia.


Selain itu, sambung dia, Gadaffi ternyata juga telah lama menunaikan ibadah haji, namun tidak mencantumkannya di APK.


"Saya heran juga kenapa tidak ada gelar hajinya di baliho dan stiker. Rupanya beliau memang tidak mau ria dengan atribut agama untuk kepentingan politik," pungkasnya.


Terpisah, Teuku Muhammad Gadaffi ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan ia sengaja tidak melekatkan gelar haji di depan namanya karena sesuatu alasan.


"Apa itu penting? Itu urusan kita sama Allah, takutnya jadi ria," kata Gadaffi.


Menurut Gadaffi, ia telah menunaikan ibadah haji sejak lama, tahun 1990 ketika mau berangkat kuliah ke Amerika. Kala itu ia masih bujangan. 


"Dua bulan lagi ke Amerika. Saya mikir, sebelum ke Amerika, waktu dua bulan tersisa alangkah baiknya ke tanah suci dulu," ucap lulusan Houston University di Amerika Serikat ini.


Niatnya tersebut mendapat dukungan dari kedua orangtuanya yang juga kebetulan berangkat haji di tahun itu. Singkatnya, Gadaffi menunaikan rukun Islam kelima tersebut bareng keluarga.


"Setelah pulang dari haji, baru saya lanjut kuliah ke Amerika," ungkapnya.


Teuku Muhammad Gadaffi sendiri adalah anak tertua dari putri tertua Anas Malik, Ira Zalena. Gadaffi menikah dengan Siti Aminah dan dikaruniai tiga orang anak. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama