Polsek Batang Gansal Ajak Tokoh Adat Talang Mamak Sukseskan Pemilu Damai



INHU canangnews.com  - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, melalui Polsek Batang Gansal, tak pernah berhenti untuk menyerukan dan mengajak masyarakat, khususnya suku pedalaman, dalam menyukseskan Pemilu damai 2024.


Misalnya, Sabtu 30 Desember 2023 siang, Kapolsek Batang Gansal, melalui anggota Bhabinkamtibmas, Bripka Riski Saleh, duduk bersama ketua adat suku Talang Mamak, Desa Rantau Langsat, Tatung dan sejumlah tokoh lainnya, di Dusun Pengayauan, Desa Rantau Langsat.


Terkait cooling system sambang anggota Bhabinkamtibmas ini, Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Minggu 31 Desember 2023 siang menjelaskan, selain bersilaturahmi, anggota Bhabinkamtibmas tersebut juga menyampaikan pesan-pesan Pemilu damai 2024.


Saat itu, tambah Misran, anggota Bhabinkamtibmas menyampaikan, jika sekarang ini bangsa Indonesia sedang menghadapi Pemilu, salah satu tahapannya, yakni masa kampanye sedang berjalan, dimulai dari 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024 mendatang.


Saat-saat kampanye ini, selalu ada isu-isu atau berita hoak yang terkadang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan di masyarakat. Diharapkan masyarakat dapat membantu menyejukkan situasi dan kondisi dilingkungan sekitar bila sewaktu-waktu ada gejolak terkait perkembangan situasi Politik. 


Polsek Batang Gansal akan bersinergi dengan seluruh masyarakat siap membantu mengawasi dan mengamankan jalannya Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Batang Gansal. Selain itu, untuk menjaga stabilitas kemanan selama tahapan Pemilu, Polsek Batang Gansal akan melaksanakan cooling system ke seluruh desa di Kecamatan Batang Gansal mengajak masyarakat dan perangkat desa untuk sama-sama menjaga situasi keamanan selama tahapan pemilu 2024. 


Sementara, perwakilan masyarakat Dusun Pengayauan mengucapkan trima kasih kepada Kapolsek, terutama Bhabinkamtibmas yang telah datang dan bersilaturahmi.

Masyarakat Dusun Pengayauan, Desa Rantau Langsat Batang Gansal siap membantu mensukseskan Pemilu 2024 dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif." Ref/ CN - Riau

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama