Personel Gakkumdu Polres Inhu Gelar Patroli dan Imbauan Tolak Politik Uang



INHUcanangnews.com  - Kegiatan cooling system dan sosialisasi Pemilu serentak 2024 yang damai dan sejuk, tidak hanya dilaksanakan oleh Satuan Binmas saja, tapi semua satuan di Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, turut dilibatkan.


Misalnya, Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Inhu, melalui Satuan Tugas (Satgas), Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). Tim ini, rutin berpatroli, serukan Pemilu 2024 yang damai dan sejuk, serta mengimbau masyarakat untuk menghindari politik uang atau money politics.


Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K, melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis 21 Desember 2023 menjelaskan, Satgas Gakkumdu, terdiri dari personel Satreskrim Polres Inhu dan jajaran Polsek.


"Tim Gakkumdu, rutin berpatroli, sosialisasi Pemilu damai, politik uang dan lainnya, sasarannya, titik keramaian masyarakat yang telah memiliki hak pilih dalam Pemilu," ucap Misran.


Tim Gakkumdu, patroli dan betugas siang malam, dengan tujuan agar terwujudnya Pemilu yang bersih, dan masyarakat terhindar dari praktik politik uang, hal ini sudah pasti mencoreng nilai demokrasi dan pelanggaran dalam Pemilu , yang akan berujung pada sanksi pidana." Ref - CN Riau

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama