Jalan Kaki 2 Km, Binmas Polres Inhu Cooling System Sambang ke Desa Pulau Gajah

 


INHU canangnews.com - Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, melaksanakan cooling system sambang ke Desa Pulau Gajah, Kecamatan Rengat. Untuk menuju lokasi kegiatan, harus berjalan kaki sejauh lebih kurang 2 km, dijalan setapak yang becek dan digenangi air luapan Sungai Indragiri.


Kegiatan yang menjadi bagian dari Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 itu dipimpin Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K diwakili oleh Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan, S.H, dikantor Desa Pulau Gajah, Kecamatan Rengat, Rabu 20 Desember 2023 pagi.



Kapolres Inhu, melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Rabu siang menjelaskan, cooling system sambang sahabat Bhabinkamtibmas Pulau Gajah, dengan sasaran kalangan pemuda setempat, tim Sat Binmas Polres Inhu, didampingi petugas PPS Desa Pulau Gajah.


Selain itu, sasaran kegiatan juga mengarah pada masyarakat petani dan nelayan, tokoh masyarakat, tokoh agama, cerdik pandai dan perwakilan masyarakat lainnya. Juga kelompok Lansi Desa Pulau Gajah.


Dalam sambutan saat itu, Kasat Binmas Polres Inhu menjelaskan, Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu cooling system. Guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu 2024 yang damai dapat terwujud.



Sebagaimana diketahui, tambah Misran, Desa Pulau Gajah berada di seberang daratan Kota Rengat, belum ada jembatan menuju desa itu, sehingga tim dari Polres Inhu harus menaiki pompong penyerangan ke Desa Pulau Gajah, kemudian berjalan kaki sejauh lebih kurang 2 Km ke kantor desa yang menjadi lokasi acara.


Ketika kegiatan itu, Kasat Binmas Polres Inhu didampingi Kasi Pemerintahan Kecamatan Rengat, Andrizal, S.Sos, Sekdes Pulau Gajah, Hendri, Ketua BPD Pulau Gajah, Alpian K, Ketua PPS Pulau Gajah, Dede Rio Putra, Bhabinsa Pulau Gajah, Pelda Eko dan sejumlah personel Polres Inhu." ( Rep CN )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama