Sejumlah Wartawan dari Berbagai Media Study Pers ke Provinsi Riau


Study Best Practice Wartawan Kota Bukittinggi bersama Kominfo Bukittinggi/ Foto,N



Pekanbaru, Canangnews — Sebanyak 66 wartawan di Kota Bukittinggi mengikuti “Study Pers” ke Kota Pekanbaru dan Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.


Agenda acara selama 4 hari dari 22 – 25 November 2023 ini, dialokasikan dana APBD 2023 sebesar Rp200 juta.


Kegiatan “Studi Pers” ini sudah menjadi agenda rutin tiap tahun digelar Pemko Bukittinggi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).


Study pers mengikut sertakan semua wartawan yang media nya tergabung dalam kerjasama dengan Pemerintah Kota Bukittinggi, acaranya dilaksanakan pada 22 – 25 November 2023.


Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Bukttinggi, Suryadi, didampingi Kabid IKP, Ramon, Kasi Riri mengatakan, anggaran “Study Pers” ini sebelumnya tidak ada di dalam anggaran APBD 2023, setelah melalui proses dan prosedurnya, akhirnya dana bisa tersedia.


“Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak, kawan-kawan wartawan Bukittinggi, akhirnya rencana acara study pers disetujui pimpinan,” paparnya.


“Kami sangat berterima kasih kepada rekan-rekan wartawan dan semua pihak yang turut serta memperjuangkan hal itu, termasuk ke pimpinan dan DPRD. Sekali lagi, berkat perjuangan bersama-sama kegiatan ini bisa terwujud,” tambahnya.


Suryadi berharap, Pemko Bukittinggi melalui Dinas Kominfo dengan pers — sebagai mitra pemerintah — dapat bersinergi, saling mengisi dalam pembangunan, bukan saling berlawanan.


“Alhamdulillah hal tersebut sudah terjalin dengan sangat harmonis selama ini,” ungkapnya.


Kabid IKP, Ramon mengatakan, “Studi Pers” ke Kota Pakanbaru dan Kabupaten Palalawan, Diskominfo Kota Bukittinggi sudah menyurati Diskominfo kedua daerah tersebut.


“Surat yang kita masukkan ke Diskominfo Kota Pekanbaru dan Diskominfo Kabupaten Pelalawan itu sudah mendapat respon yang positif, dan kita pastikan kunjungannya berjalan sesuai direncanakan,” tuturnya.


Disampaikan, dengan adanya “Study Pers” ini, diharapkan kawan-kawan wartawan dan Kominfo dapat lebih mempererat tali silaturahmi, dan tentunya akan mendapatkan tranfee ilmu yang bermanfaat.


"Mari kita manfaatkan moment tersebut seoptimal mungkin untuk pembangunan Bukittinggi dan kemajuan insan pers Bukitinggi," tegas Ramon.


( KH)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama