Study Practice Wartawan Bukittinggi Ke Diskominfo Kota Pekanbaru

Silaturahmi wartawan dan kominfo Bukittinggi di Pekanbaru Riau/ Foto, N


PEKANBARU, Canangnews - Study Best Practice Penyelenggaraan layanan hubungan media ASN & Jurnalis Kota Bukittinggi, berkesempatan menuju Kompleks Perkantoran Bandara Tenayan Raya yang merupakan Rekonsentrasi pusat pemerintahan Kota Pekanbaru Riau, Kamis, 23 November 2023.

Ibu kota provinsi Riau ini yang sekarang dipimpin oleh Pj. Walikota Pekanbaru Muflihun, S. STP.,M.AP.


Kepala dinas kominfo Kota Pekanbaru, Raja Hendra Saputra, S. STP, yang diwakili Darna Apam Damanik, dan Kabid IKP, Verdira Dinanti, mengatakan, apresiasi yang tinggi atas kunjungan insan pers dan Diskominfo dari Bukittinggi dan Sumbar. Apa yang telah dilakukan oleh insan pers Bukittinggi dan Diskominfo itu.


"Dengan diskusi yang dilakukan, kami juga bisa melakukan studi tiru atas apa yang dilakukan teman-teman insan pers dan diskominfo Bukittinggi," ujarnya.


Disebutkan, diskominfo Kota Pekanbaru, terkait rilis yang diberikan, bahwa karena lokasi komplek perkantoran cukup jauh dari pusat kota Pekanbaru, di siasati  dengan memberi kemudahan melalui website ke wartawan dari Pemerintah Kota Pekanbaru.


Pada diskusi tersebut kabid IKP Verdira Dinanti menyampaikan, program program kota Bertuah di tanah melayu dan kultur daerahnya. Ia juga mengatakan terkait kerjasama antara media media dengan pemerintah di daerah itu kepada dinas kominfo Kota Bukittinggi yang di kepalai Suryadi dan Remon Aresta selaku kabid IKP beserta insan pers Kota Bukittinggi. 


"Dari jumlah 320 media media (online, cetak dll) yang ada di kota ini, kita lakukan pendekatan yang intens, kami juga telah mengadakan pelatihan penulisan berita seluruh OPD untuk bisa merilis kegiatan," kata Verdira.


"Artinya, dengan luas wilayah kita yang sama dengan DKI Jakarta, memiliki 15 kecamatan yang semua wilayahnya luas, satu kecamatan kita sama luasnya dengan Kota Payakumbuh Sumbar," jelas dia.


Untuk diketahui, Kota Pekanbaru adalah ibu kota dan kota terbesar di provinsi Riau, Indonesia. Kota ini merupakan salah satu sentra ekonomi terbesar di pulau Sumatera dan termasuk kota dengan tingkat pertumbuhan, migrasi, dan urbanisasi yang tinggi. Memiliki luas 632,26 km persegi. 


(KH)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama