Bupati Inhu Rezita Meylani Sambut Baik Entry Meeting BPKP Riau

Canang Riau
0


INHU canangnews com - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani menerima kedatangan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Riau, Fauqi Achmad Kharir, Senin (18/9/2023).


Kepala BPKP beserta tim hadir di Inhu dalam rangka Entry Meeting Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Daerah tahun 2023.


Dalam pertemuan yang digelar di ruang Narasinga, lt.2 Kantor Bupati itu turut dihadiri sejumlah kepala OPD diantaranya Kepala BPKAD Riswidiantoro, Inspektur Inspektorat Boyke Sitinjak, Kepala Bappeda serta pejabat lain.

Kami pemerintah daerah menyambut baik dan terima kasih atas kehadiran kepala BPKP beserta tim di Inhu," ucap Bupati membuka sambutannya.


Bupati juga menyampaikan terkait program dan sektor prioritas yang menjadi perencanaan dan penganggaran daerah.


Salah satu program yang disampaikannya yakni program Bupati Rezita Menyapa Desa (Irama Desa).


Rezita mengatakan melalui Irama Desa pemerintah daerah turut menghadirkan sejumlah pelayanan antara lain pelayanan kependudukan dan layanan izin usaha.


Ia juga menyampaikan terkait langkah upaya pemerintah daerah guna menurunkan angka stunting di Kabupaten Inhu.


Besar harapan kami nantinya BPKP bisa memberikan wejangan kepada kami sehingga kedepan kami bisa menjakankan tugas dan perencanaan dapat menyentuh masyarakat," harap Bupati Rezita.


Sementara itu, Kepala BPKP Fauqi Achmad Kharir menyebut bahwa penugasan evaluasi perencanaan dan penganggaran ini merupakan tindak lanjut dari arahan presiden.


Dari hasil evaluasi ini nantinya akan menjadi gambaran serta rekomendasi kedepan bagi pemerintah daerah merencanakan dan menentukan besaran anggaran.


"Karena itu kepada OPD agar dapat memberikan data dan informasinya. Untuk minggu pertama ini kami ingin mendapat data terkait postur anggaran," katanya.


Diketahui, Inhu menjadi kabupaten pertama dalam agenda entry meeting bersama BPKP. Dijadwalkan pelaksanaan evaluasi oleh BPKP berlangsung hingga desember mendatang." ( Samsul/ Roli )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top