Wali Kota Apresiasi Honor dan Transportasi Kader PPKBK, Sub PPKBK Serta Poktan

Nasrun
0




Wako Erman Safar serahkan BKB KIT Stunting untuk 30 kelompok BKB se Kota Bukittinggi


Bukittinggi, Canangnews -  Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DP3APPKB)  gelar advokasi dan KIE  Program Bangga Kencana serta serahkan honorarium untuk kader PPKBK, Sub PPKBK, Kader Poktan (BKB, BKL, BKR) dan TPK. Honor diserarahkan secara simbolis di Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi. Selasa (22/8/2023).


Kepala Dinas P3APPKB Kota Bukittinggi, Nauli Handayani,  mengatakan, ratusan kader yang menerima honor ini, terdiri dari petugas Pembantu Pembina Keluarga Berencana Kelurahan (PPKBK) sebanyak 24 orang dan petugas Sub PPKBK sebanyak 24 orang dan petugas Dub PPKBK 162 orang, Kader Bina Keluarga Balita (BKB) 290,  Kader Bina Keluarga Remaja (BKR)   90 orang, dan kader Bina Keluarga Lansia (BKL) 69 orang.


Disebutkan, kader BKB, KBL, BKL menerima honor sebesar Rp.100.000 perbulan, sedangkan untuk transport PPKBK sebesar Rp.250.000/bulan dan untuk transport Sub PPKBK menerima transport Rp 150.000/bulan. Honor dan uang transport ini diterima per tiga bulan," terangnya.


Wali Kota Erman Safar menyampaikan, dalam pelaksanaan program bangga kencana perlu dilaksanakan kegiatan advokasi, KIE dan monitoring serta evaluasi untuk meninjau sejauh mana keberhasilan program yang telah dijalankan.


" Kami membentuk jejaring komunikasi yang efektif setelah ini,  seluruh kader Kota Bukittinggi digabungkan dalam satu nama, yaitu Kader Bukittinggi Hebat. Yang nantinya akan dikelola oleh Lurah masing- masing dan bekerja sama untuk memajukan program pemerintah. Karena di 2024 kita menginginkan penahanan Stunting di Nilai terbaik di Sumbar, jadi Bukittinggi bisa yang terbaik," ungkapnya.


Dalam kesempatan itu, dilaksanakan juga penyerahan BKB KIT stunting untuk 30 kelompok BKB se Kota Bukittinggi berupa, buku, alat pantau tumbuh kembang anak, alat permainan edukatif, dan media penyuluhan bagi orang tua.


( KH )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top