Wakil Bupati Indragiri Hulu Junaidi Rachmat Pimpin Apel Peringatan Hari Otda Ke XXVI dan Hardiknas Tahun 2023

Canang Riau
0

 

Foto : Wabup Indragiri Hulu Junaidi Rachmat Pimpin Apel OTDA di Halaman Kantor Bupati Inhu




INHU canangnews.com - Wakil Bupati Indragiri Hulu Drs. H Junaidi Rachmat pimpin pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-27 dan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023, di Halaman Kantor Bupati, Selasa (2/5/2023) pagi.


Turut hadir mengikuti upacara, Wakil Ketua DPRD Inhu Masrullah, Kabag Log Polres Inhu, Pasi Intel Kodim 0302 Inhu serta para staf ahli, asisten dan pejabat di lingkup Pemkab Inhu.


Upacara juga diikuti para pimpinan Perguruan Tinggi, Kepala Sekolah, guru dan pelajar.

Pada upacara peringatan itu, sambutan Menteri Dalam Negeri dibacakan Kepala Bagian Tapem Setdakan Inhu. Untuk pidato Mendikbudristek dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu.


Sementara dalam amanatnya, Wakil Bupati Junaidi Rachmat mengatakan bahwa upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke-27 dan Hardiknas ini sejatinya memiliki makna yang sejalan, dimana kita semua kembali memahami akan tujuan inti dari gagasan pelaksanaan otonomi daerah adalah capaian kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan salah satu indikator pencapaiannya adalah kemajuan dunia pendidikan.


Ia juga memberikan pesan kepada semua aparatur pemerintahan untuk terus kreatif dan inovatif mengembangkan potensi yang ada serta memajukan sektor-sektor pembangunan yang searah dengan cita-cita pelaksanaan otonomi daerah.


Patut disyukuri, terang Wabup berbagai unsur penting dari upaya tercapainya tujuan otonomi daerah khususnya di Kabupaten Inhu hingga saat ini dapat terus diupayakan melalui sinergitas dan kerja bersama.


Sejalan dengan pesan dan tema peringatan Hardiknas Tahun 2023 yakni "Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar", kiranya dapat kembali menguatakn semangat dan ketulusan kita dilingkup jajaran pemerintahan untuk terus menguatkan komitmen memajukan dunia pendidikan dengan terus berusaha dalam rangka memastikan bahwa seluruh masyarakat memperoleh kesempatan yang sama untuk meraih pendidikan.


Pada momentum upacara peringatan itu, Wabup turut melepas keberangkatan petugas security dalam angka keikutsertaan pada kegiatan pelatihan selama 21 hari di Pekanbaru.


Ini merupakan program perdana Pemkab Inhu melalui Dinas Tenaga Kerja mengakomodir para calon pekerja yang didanai melalui APBD tahun 2023.


Turut juga diserahkan SK CPNS formasi STAN dan STTD tahun 2022. Dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada guru-guru pemenang lomba inovasi belajar tahun 2023.


Terakhir, pada kesempatan itu Wabup menyerahkan cendera mata kepada para guru yang telah memasu

ki masa purna bakti." Rol

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top