Benny Dwifa : Pelatihan Thematic Academy Langkah Tepat Dorong Kemajuan Pendidikan Sijunjung

0
Bupati Sijunjung Buka Pelatihan Thematic Academy



Sijunjung , CanangNews.com -  Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung menyelenggarakan pelatihan Aplikasi Perkantoran dan Desain Grafis bagi para guru dan tenaga kependidikan bersama Thematic Academy (TA). 



Pelatihan Thematic Academy (TA) ini diikuti oleh delapan puluh orang peserta , terdiri dari guru dan tenaga kependidikan yang berasal dari sekolah-sekolah yang ada di Sijunjung. 



Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 2 s/d 4 Mei 2023 di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Muaro Sijunjung yang dibuka lansung Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir. 



Dalam arahannya ia mengungkapkan  selamat datang Kepada Bapak Yusrizal  Pelaksana Tugas Kepala Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan beserta rombongan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Kominfo Republik Indonesia melalui Plt. Kepala BBPSDMP Kominfo Medan yang telah memberikan kesempatan dan peluang kepada kami pemerintah Kabupaten Sijunjung, untuk bersinergi dalam pengembangan wawasan dan peningkatan keahlian masyarakat dibidang teknologi informasi. 



Kami menilai pelatihan thematic academy tahun 2023 ini, merupakan langkah tepat pemerintah, guna mendorong dan membekali Guru sebagai Penggerak di Satuan Pendidikan masing-masing, kemudian yang hadir pada kegiatan ini merupakan guru-guru terbaik yang merasa memiliki tanggung jawab untuk memperbaiki sistem pendidikan di negara ini"tambahnya. 



"Keberadaan kita diharapkan menjadi pemimpin pendidikan masa depan yang mampu membawa kelahiran generasi Indonesia yang unggul" paparnya.



Melalui pelatihan thematic academy, tentunya kami memiliki harapan besar, mudah-mudahan kedepannya Kabupaten Sijunjung akan memiliki guru dan tenaga kependidikan yang bersedia memanfaatkan beragam media pada perangkat teknologi dan informasi, maka guru dapat menyajikan informasi / materi ajar dalam bentuk yang lebih variatif (tidak hanya teks) dan menarik sehingga siswa menjadi lebih mudah memahami pelajaran. Terdapat banyak sekali fitur di berbagai platform berbasis daring yang bisa dimanfaatkan untuk membuat kelas online, kuis, presentasi yang atraktif, dan lain sebagainya,"harapnya. 



Plt. Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Yusrizal, mengatakan pelatihan ini merupakan kegiatan bersama Pemkab Sijunjung melaui Dinas Kominfo Sijunjung bersama Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDM) Kominfo Medan. 



Ini dapat terwujud berkat kerja keras Dinas Kominfo Sijunjung dalam peningkatan SDM di Sijunjung. 



Ia mengatakan,  pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian sumber daya manusia melalui pengembangan keterampilan dan talenta digital untuk mendukung percepatan transformasi digital khususnya bagi guru dan tenaga kependidikan. 



Semoga para peserta bisa mengaplikasikannya dalam kegiatan sehari-hari, terutama yang berkaitan denglan publikasi kegiatan-kegiatan l media sosial,” ujarnya.(Herman/TJP)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top