Pendaftaran Bacaleg 2024 ke KPU Bukittinggi, Neni Anita Maju dari Caleg Perempuan Partai NasDem

Nasrun
0

 

Neni Anita, SH, bacaleg 2024 partai Nasdem Kota Bukittinggi/ doc NA


Canangnews, Bukittinggi - Pesta Demokrasi Pemilihan Calon Legislatif DPRD 2024 sudah mendekati tahunnya, para Bakal calon (Bacalon) sudah siap mendaftarkan dirinya atas nama partainya masing-masing. Seperti  DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem)  Kota Bukittinggi turut berpartisipasi. Bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kelurahan Benteng Pasar Atas Bukittinggi, Kamis (11/5/2023).



Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Bukittinggi Nomor urut 3 dari Partai NasDem, Neni Anita, SH mengatakan, hadirnya bakal calon legislatif Nas Dem Bukittinggi dari perempuan, akan bisa memberikan warna. Sebab dari pantauannya, kehadiran kader wanita tampak banyak bermunculan.


"Untuk kita menuju ke KPU ini, semua syarat dan perlengkapan sudah dipenuhi.Tinggal kita menunggu hasil verifikasi untuk calon tetap yang akan diumumkan pada November 2023 mendatang," ujarnya.


Dukungan dari Niniak mamak dan masyarakat/ foto,nas


Disampaikan, Neni yang juga duduk di Ketua Usaha Mikro dan Menengah Partai Nasdem Bukittinggi itu. Ucapan terimakasih, dan mengaku senang atas dukungan sanak saudara, karib kerabat serta warga Pintu Kabun Kecamatan Mandiangin Koto Selayan  (MKS) yang turut mengantarkannya sampai ke Kantor KPU.


"Support yang luar biasa dari masyarakat, Niniak mamak, Cadiak pandai dan Bundo Kanduang bersama-sama mengantarkannya. Dengan harapan saya bisa memberikan harapan dan membangun kecamatan dan Kota Bukittinggi pada umumnya," pungkas wanita 53 tahun itu.


Lebih lanjut disebutkan wanita yang pernah dipercaya sebagai General Manager (GM) Hotel Royal Denai dan Rocky Hotel Bukittinggi ini, hal-hal yang nantinya jadi prioritas visi misinya, dengan dikenalnya Bukittinggi sebagai Kota Pariwisata, diharapkan Bukittinggi akan semakin maju lagi dibidang pariwisata.


"Terkait dengan ide-ide yang konstruktif demi kemajuan pariwisata seperti, bidang perhotelan. Dari masyarakat tertampung harapan untuk menilai dan memilihnya di Pemilihan legislatif 2224 mendatang," harapnya


Sementara, Sekretaris DPD Partai  NasDem Kota Bukittinggi, Zulhamdi Nova Candra, menerangkan, ini adalah merupakan tahapan dari KPU untuk kontestasi partai dalam menyambut Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2024. KPU sudah menjadwalkan pendaftaran mulai 1 Mei sampai 14 Mei 2023.


"Alhamdulillah, atas instruksi DPP Partai Nasdem, untuk seluruh partai Nasdem di Indonesia serentak dilaksanakan pada 11 Mei ini. Puji syukur sudah  diterima oleh KPU," ungkapnya.


Diterangkan, sebelum menuju ke Kantor KPU, kader, bacaleg dan pendukung melakukan konvoi iring-iringan kendaraan untuk keliling Bukittinggi. 


Lebih lanjut sambungnya, adapun Bacaleg Nasdem Kota Bukittinggi yang akan memperebutkan kursi DPRD Kota Bukittinggi itu,  ada Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) ada 11 kursi, Kecamatan Guguak Panjang ada 9 kursi, dan Kecamatan ABTB 5 kursi, dengan keterwakilan perempuan 30 persen dari total jumlah bacaleg.


"Harapan kemasyarakat, untuk lebih ikut serta  mensukseskan Pemilu nanti, sebab suara masyarakat adalah suara kita semua," imbuhnya.


( KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top