Sekitar 67.058 Wisatawan Kunjungi Objek Wisata Berbayar di Kota Bukittinggi

Nasrun
0


Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan Bukittinggi (TMSBK) / foto,maota


Bukittinggi, Canangnews - Kota Bukittinggi memang tetap menjadi magnet wisatawan di Sumatera Barat, selama libur Idul Fitri 1444 H, tercatat 67.058 pengunjung masuk wisata berbayar.


Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, melalui Sekda Martias Wanto, menyampaikan, tingginya tingkat kunjungan pemudik ke Sumatera Barat berdampak kepada Kota Bukittinggi, sebagai kota tujuan selama liburan dan cuti bersama ini. Terbukti selama 21 sampai dengan 25 April 2023, Bukittinggi telah dikunjungi wisatawan sebanyak 66.058 orang.


"Tahun ini kunjungan kedaerah Bukittinggi memang menurun dibanding tahun 2022 lalu, bisa dikatakan jumlah pengunjung terbanyak selama Idul Fitri, sementara tahun 2023 menurun tapi tidak terlaku signifikan. Ini terjadi karena masa cuti bersama dan liburan terbilang singkat atau pendei, dibanding tahun lalu," ungkapnya, Rabu (26/04).


Sekda yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Bukittinggi, Rofie Hendria, mengatakan, angka 67.058 itu merupakan kunjungan yang tercatat di Objek wisata berbayar di Kota Bukittinggi.


Dengan kunjungan itu, selama lima hari Bukittinggi mendapat penerimaan sebesar Rp.1,4 Milyar lebih.


"Ini yang dihitung ditiga objek wisata berbayar saja, Kebun binatang TMSBK, Benteng Fort de Kock, dan juga Taman Panirama. Sementara, kalau yang tidak berbayar, seperti Jam Gadang, itu mungkin sampai ratusan ribu pengunjung. Ramainya perantau dan pengunjung itu, tentunya sangat berdampak positif pada sektor pariwisata dan UMKM," ujarnya.


( KH )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top