Rapat paripurna DPRD dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan yang ke-75

cahaya hati dewi padi
0

 


PAINAN-DPRD Kabupaten Pesisir Selatan menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan yang ke-75, Sabtu (15/4) bertempat di ruang rapat DPRD setempat.


Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen. Hadir dalam acara itu Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, sejumlah bupati/walikota, ketua DPRD dan sekda se Sumatera Barat, Forkopimda, kepala perangkat daerah, pimpinan BUMN, BUMD, pengurus Parpol, Ormas, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.



Ermizen dalam sambutannya mengatakan, atas nama DPRD dan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan mengucapkan selamat datang kepada Audy Joinaldy dan para undangan yang menyempatkan diri hadir dalam rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan yang ke-75 ini.


Dikatakan bahwa hari jadi kabupaten sebagai hari bersatunya masyarakat dari utara ke selatan. “Peringatan hari jadi kabupaten yang dilakukan setiap tahun memilki makna makna mendalam dan bukan hanya eforia atau seremonial belaka,” ucapnya.


Diharapkan dengan memperingati hari jadi kabupaten akan tumbuh rasa cinta dan memiliki kabupaten . Ada tiga hal yang perlu direnungkan dalam peringatan hari jadi kabupaten ini.


Pertama, masa lalu tentang apa saja yang telah diperbuat untuk daerah. Kedua mengisi masa sekarang yakni dengan memanfaatkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.


Ketiga menatap masa depan yaitu memanfaatkan peluang dan meminimalisir segala kendala dan permasalahan. Disampingnya itu, peringatan hari jadi kabupaten akan meningkatkan kepekaan semua elemen terhadap berbagai persoalan dan melakukan langkah-langkah untuk kemajuan.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top