Usulan Kelompok Sapi SIMATOGAEN Direspon Baik,Kelompok Diminta Sediakan Kandang

Sikabaluna
0


Dokumentasi saat tim verifikasi Dinas Peternakan Daerah Sumatera Barat Turun Kelapangan.
Foto: Istimewa 

Sikabaluan Canangnews,Dinas Peternakan Daerah Sumatera Barat Respon Baik usulan Kelompok Simatogaen Ternak Sapi yang dibentuk beberapa bulan yang lalu melalui Desa Muara Sikabaluan.

Beranggotakan 12 orang untuk kelompok peternakan peningkatan ekonomi rumah tangga dijalani guna memperoleh hasil yang baik yang di dampingi oleh Dinas Peternakan Sumatera Barat

Didukung Administrasi yang lengkap dan tepat sebagai salah satu persyaratan tersalurkannya bantuan Sapi sebanyak 20 ekor untuk kelompok  pun dipersiapkan oleh pengurus Ternak Sapi (SIMATOGAEN).

Salah seorang pengurus Dari Kelompok Ternak Sapi SIMATOGAEN YSik,mengatakan Verifikasi oleh tim dari Dinas Peternakan Sumatera Barat yang dilakukan berapa Minggu yang lalu telah membuahkan hasil yang baik.

"Usulan sudah direspon oleh pihak dinas terkait tinggal kesiapan dari anggota kelompok untuk berswadaya membuat kandang sesuai yang dimaksud oleh dinas itu sendiri"ungkapnya 
Kepada Canangnews saat dimintai keterangan Jumat 14/04/23.

Lebih lanjut dikatakan dia,lokasi yang sudah tersedia akan diolah sedemikian rupa menjadi kandang ternak sapi untuk di rawat oleh semua anggota kelompok setiap hari,tuturnya.

"Untuk pembuatan kandang rencana lepas hari raya idul Fitri kita agendakan pembuatannya sementara untuk teknis pembuatannya sudah dikolaborasi dengan salah seorang arsitek"jelasnya.

Sementara untuk anggaran pembuatan kandang untuk 20 ekor sapi akan dibantu dari dana desa sebesar Rp 20.000.000 masuk bahan berupa seng,semen,dan paku dibantu bahan pecahan dukungan swadaya masing-masing dari anggota kelompok.(JS)



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top