10 Juta Santunan dibagikan Remaja Masjid Sei-Tenang

Pilot Canang Sumbar
0

Pembagian santunan atas kerja keras remaja Masjid Miftahul Iman.


sijunjung, Canangnews.com- Senin, 17/3/23 Remaja Masjid Miftahul Iman Sungai Tenang, Kamang Baru membagikan santunan senilai 10 juta rupiah kepada anak yatim, fakir miskin dan lansia. 


Tadi saya diundang menghadiri acara ini melalui salah seorang mantan kepala jorong bpk Arianto. Tiga hari yang lalu beliau ingin datang ke rumah untuk membicarakan hal ini namun karena saya tidak di rumah akhirnya komunikasi lewat telpon saja.


Rangkaian acara diawali dengan ceramah sebelum berbuka, kemudian buka puasa, shalat maghrib berjamaah, makan bersama, setelah itu baru masuk acara pembagian santunan.


Buka bersama di teras Masjid Miftahul Iman, Sungai Tenang, Kamang Baru.


Keterangan yang saya dapatkan dari salah seorang panitia bahwa ini adalah kegiatan perdana di Masjid Miftahul Iman, kegiatan ini digagasi oleh pemuda/i, tokoh masyarakat serta pengurus masjid. 


Santunan akan dibagikan kepada anak yatim piatu, fakir miskin serta lansia. 10 juta itu adalah hasil dari kerja keras para remaja masjid yang mereka kumpulkan dari para donatur, masyarakat serta para dermawan yang ada di sugai tenang.


Alhamdulillah kegiatan positif ini didukung oleh kepala jorong, tokoh masyarakat serta jemaah masjid, hanya dalam waktu 2 hari sudah terkumpul dana santunan senilai 10 juta rupiah, luar biasa kerja kerasnya saya salut.


Masjid Miftahul Iman Sungai Tenang nan indah.


Dana yang terkumpul lansung mereka salurkan dalam bentuk ; bingkisan, amplot, sembako (beras, gula, kopi dan teh) yang sudah mereka kemas dengan rapi dalam kantong plastik. Hal ini bertujuan untuk meringankan sedikit beban dan dapat dinikmati saat lebaran.


Ada sebanyak 27 orang penerima santunan tahun ini, 9 orang untuk anak yatim piatu, 18 orang fakir miskin dan lansia. Insyaallah tahun depan akan dilanjutkan kembali ungkap salah seorang panita saat saya tanyai.


Salah seorang lansia tersenyum bahagia saat menerima santunan.


Saya terharu melihat tangis bahagia yang terpancar dari wajah para penerima santunan, ditambah lagi bacaan shalawat keluar dari bibir mereka yang diimami oleh salah seorang tokoh saat santunan dibagikan.


Semoga Tuhan membalasi kebaikan para donatur, karena telah membuat bahagia orang-orang disekitar mereka dari harta yang telah mereka berikan. Teringat saya satu riwayat yang disampaikan oleh alm. KH Zainuddin MZ.


Ada 4 perkara yang membuat Allah menurunkan rahmatnya dan memudahkan jalan menuju sorga diantaranya ; Peduli kepada orang miskin, sayang kepada kaum dhu'afa, lemah lembut kepada orang yang tak berpunya serta menafkahi kedua orang tua.


Lebih lanjut Sang kiyai mengatakan hal itulah yang membuat Tuhan enggan menurunkan azabnya. Ucapan itu tadi saya sampaikan kembali dalam ceramah sigkat menjelang berbuka.


Inilah tim kebanggaan Masjid Miftahul Iman giliran bersih-bersih mereka jangan dilawan.


Itulah kisah kita hari ini, semoga kegiatan ini dapat menjadi i'tibar bagi kita semua Aamiin.

(PardiS_Anak Amak)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top