Sambut Safari Ramadhan, Pemkab Padang Pariaman Adakan Rapat Persiapan

Kikilaksmana
0




Paritmalintang, Canangnews.com---  Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Bagian Kesra Setdakab laksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Safari Ramadan tahun 1444H/ 2023M. Rakor berlangsung di Hall IKK Paritmalintang, pada Jum'at, (17/03).


Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang dalam arahannya menyampaikan, pelaksanaan safari ramadan merupakan salah satu momentum untuk menjalin silaturrahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Sehingga ia berharap, pelaksanaan safari ramadan berjalan sukses dan masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah.


"Semoga kehadiran kita ke tengah-tengah masyarakat dapat membawa berkah dan kebahagian sehingga dapat menambah semangat beribadah," ujar Rahmang. 


Di kesempatan yang sama, Rahmang turut berharap, tim safari ramadan yang terdiri 34 tim tersebut dapat menyampaikan visi misi Bupati Padang Pariaman di dua tahun kepemimpinan ini, yakni Padang pariaman berjaya, unggul berkelanjutan, religius, sejahtera dan berbudaya.


Sementara itu, Kabag Kesra Mirwan Karni memaparkan, jadwal dan tim terkait safari ramadan sudah dibentuk. Pelaksanaan Safari Ramadan diagendakan pada 28 s.d 30 Maret 2023 dengan total 103 kunjungan ke Masjid/mushalla yang sebelumnya diusulkan oleh Pemerintah Nagari dan Kecamatan. Kemudian dilanjutkan dengan Safari khusus yang dihadiri oleh Bupati Suhatri Bur dan Wakil Bupati Rahmang.


"Secara keseluruhan, persiapan kita sudah matang 100 persen, jadwal dan tim sudah dibentuk. Sehingga tugas selanjutnya adalah untuk menyukseskan kegiatan tersebut sesuai dengan panduan yang sudah ada," ungkapnya. 


Diketahui, pelaksanaan safari ramadan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari tersebut terdiri dari 34 tim dengan jumlah 10 anggota per tim yang terdiri dari Anggota DPRD, OPD, Forkopimda, Forkopimca, dan Wartawan. Adapun total bantuan yang diserahkan adalah senilai Rp7.000.000 berupa kebutuhan kelengkapan masjid/mushalla di nagari bersangkutan dan penyerahan Al-Qur'an.


Rakor tersebut diikuti oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Padang Pariaman Risdianto, Asisten I Bidang Pemerintahan Rudi Rahmat, Forkopimda, dan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top