Tahun ini Pemkab Inhu Alokasikan Anggaran 12 Milyar Untuk Pembangunan Di Kecamatan Rakit Kulim

Canang Riau
0

 


Musrembang Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu Riau,foto :;rol



INHU canangnews.com -Asisten Pemerintahan, H Syahruddin, S.Sos, MT membuka Secara resmi Musrenbang Kecamatan Rakit Kulim 2024, Rabu (1/2/2023) di Aula Kantor Camat Kabupaten Indragiri Hulu Riau


Musrenbang kali ini mengusung tema "Meningkatkan infrastruktur untuk mendukung pengembangan sumber daya alam guna memantapkan pemulihan ekonomi".


Dalam sambutannya, Asisten Syahruddin menyampaikan musrenbang RKPD kecamatan ini menjadi forum untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan.


Pada kesempatan itu, Asisten Syahruddin juga mengajak pemerintah kecamatan dan desa untuk bisa menggerakkan masyarakat memunculkan apa yang menjadi keunggulan desa.


Syahruddin mencontohkan, di setiap pekarangan rumah warga jika ditanami dengan tanaman buah produktif, ini bisa menjadi ciri khas dan tentunya akan berdampak ekonomi masyarakat.


Begitu juga bagaimana menumbuhkan kreatifitas masyarakat misalnya dengan memunculkan batik Rakit Kulim.


"Tetapkan satu tema besar apa yang menjadi ciri khas dari Rakit Kulim. Misalnya, sektor budaya. Dengan fokus bersama ini akan memberi dampak pada sektor lainnya," jelasnya.


Sementara itu, diterangkan Camat Rakit Kulim Candraleka bahwa tahun ini Pemkab Inhu akan mengalokasikan anggaran 12 miliar untuk realisasi pelaksanaan pembangunan. Besaran alokasi anggaran ini naik tiga kali lipat dari tahun 2022.


Besaran anggaran itu akan dialokasikan diantaranya untuk pemeliharaan jalan Kuala Kilan-Petonggan, jalan Kuantan Tenang-Talang Tujuh Buah Tangga, jalan Lubuk Sitarak-Kuantan Tenang, jalan Rimbo Seminai-Talang Durian Cacar.


Sedangkan pengalokasian anggaran terbesar ada pada pelaksanaan pembangunan jembatan Simpang Suka Makmur - Pring Jaya yakni sebesar 6 miliar.


Pada musrenbang tahun 2024, diketahui ada sebanyak 235 usulan yang terlampir dalam dokumen usulan pembangunan di Kecamatan Rakit Kulim. 


Musrenbang di Rakit Kulim turut dihadiri anggota DPRD dapil III Chandra Saragih serta pejabat dari seluruh OPD di lingkup Pemkab Inhu, para kepala desa dan perwakilam masyarakat."



Ditayangkan canangnews.com : Roli


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top