Wabub Inhu Junaidi Rahcmat Sambut Hangat Kedatangan Lam Riau

Canang Riau
0

 

Wakil Bupati Inhu Poto Bersama Di Depan Kantor Bupati Indragiri Hulu, Inhu




INHU canangnews.com -Wakili Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hulu Ir. H. Hendrizal, M. Si sambut hangat kedatangan Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Riau, Datok Seri R Marjohan Yusuf, Ketua Ikatan Keluarga Indragiri Hulu (IKA-INHU) sekaligus Pengurus LAM Provinsi Riau, Drs. H. R Murzamir, beserta rombongan, di ruang Narasinga Lt. II Kantor Bupati, Rabu (01/02/2023).


Audiensi tersebut dalam rangka musyawarah terkait rencana pertemuan dan Pelantikan Ikatan Keluarga Indragiri Hulu (IKA-INHU) kota Pekanbaru. Sebagaimana pesan Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu berharap pertemuan tersebut dilaksanakan di Kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu.


Turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Evi Irma Junita, Skm, M. SI; Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum, Ahmad Syukur, S. Sos. M. Si; Asisten Administrasi Umum, Drs. Hj. Erlina Wahyuningsih, M. IP serta beberapa kepala OPD serta undangan terkait dan kerabat kesultanan Inhu.


Dalam kesempatan tersebut Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Riau, Datok Seri R Marjohan Yusuf memaparkan terkait budaya di Kabupaten Indragiri Hulu diantaranya beberapa situs-situs wisata sejarah yang ada di kabupaten Indragiri Hulu terutama di Kota Rengat seperti Danau Raja, rumah tinggi dan sebagainya, beberapa desa dikecamatan, selanjutnya terkait benda-benda pusaka dan UMKM yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu.


Menanggapi hal ini Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hulu Hendrizal pertama mengucapakan terimakasih terkait rumah tinggi yang telah diserahkan tempo lalu, berharap bisa menjadi salah satu objek wisata dikabupaten Indragiri Hulu yang akan menunjang perekonomian rakyat disekitarnya.


Ketua Ikatan Keluarga Indragiri Hulu (IKA-INHU) Drs. H. R Murzamir menyampaikan siap mendukung program- program Pemkab serta mengajak Pemkab Inhu agar menjaga situs-situs sejarah yang ada di kabupaten Indragiri Hulu ini dan meminta agar diberdayakan sehingga, situs-situs sejarah dikabupaten Indragiri hulu ini dapat menjadi tempat wisata religi yang dapat memperkenalkan kembali Kabupaten Indragiri Hulu di daerah lainnya,.


Selanjutnya beberapa saran dan masukan juga disampaikan oleh ketua LAM dan ketua IKA-INHU untuk kemajuan wisata situs-situs sejarah yang ada di kabupaten Indragiri hulu ini.guna menjadikan Indragiri hulu yang sejahtera.


Terakhir Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hulu Hendrizal menyimpulkan bahwa pertemuan tersebut yaitu mencapai suatu solusi menjadikan Inhu destinasi atau situs-situs yang berharga di Nusantara."



Ditayangkan canangnews.com.


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top