Sah, Pengurus DPD KNPI Padang Pariaman Resmi Dilantik

Kikilaksmana
0


CANANGNEWS.COM,PADANG PARIAMAN - Pengurus DPD KNPI Padang Pariaman, kemarin,  resmi dilantik oleh Ketua DPD KNPI Sumbat Angga Azkardha di gedung Politeknik Sumbar di tiram nagari tapakis Kabupaten Padang Pariaman.

Pelantikan ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP KNPI Bung Haris Pratama beserta Ketua OKK DPP KNPI Bung Chairil Syarifuddin Siregar.

Haris pertama menyampaikan ucapan terima kasih. Dalam sambutanya, dia mengungkapkan, hari ini saya kembali pulang ke kampung halaman dengan agenda memenuhi undangan pelantikan DPD KNPI Padang Pariaman, 

Haris Pertama menitipkan pesan, agar kepengurusan yang dilantik dapat menjadi pelopor 

"KNPI sebagai wadah berhimpunnya kader-kader OKP, sebagai generasi muda padang pariaman harus tampil membawa pemuda jadi pemenang, serta memberikan kontribusi yang nyata di tengah masyarakat," pesannya.

Dalam pidatonya Angga Azkardha  berpesan agar tidak terpengaruh dengan konflik yang terjadi di tubuh KNPI.

“Hari ini, kelompok pemuda harus berkontribusi nyata dalam pembangunan, serta memiliki sensitifitas yang tinggi terhadap isu-isu sosial dan berkontribusi  terhadap perubahan, saat ini kita sedang menyonsong bonus demografi, dan generasi muda harus melek dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi," ungkapnya.

"Kalau ada KNPI Sumbar yang lain mengaku sebagai sebagai KNPI yang sah terserah saja, biarkan mereka mengaku-ngaku, kita tidak ambil pusing dan setiap saat mengkalifikasi ke setiap orang bahwa kita yang sah, pasti capek, silahkan orang yang akan menilai dan mencari tau kebenaranya dengan sendiri, karna hari ini dengan keterbukaan informasi semua bisa di cari tahu kebenarannya dan cek sejarahnya dan cari tau data KNPI di seluruh indonesia paling banyak dengan siapa, yang paling penting bagaimana Kepemudaan ikut andil dalam membangun daerah,” tambah Angga.

Hafizh menjelaskan, KNPI yang Ia pimpin dibawah komando Haris Pertama.


“Ini adalah garis KNPI yang berdiri sejak tahun 1973. Jadi kalau kemudian ada sekelompok orang yang mengatasnamakan KNPI dan mengaku yang paling benar serta mengklaim sah dan legal, ya silahkan saja.” kata hafizh. 

Ia pun menyebut, saat ini ada versi KNPI yang “berjualan” SK Kemenkumham agar mendapat pengajuan paling legal.

Dia melanjutkan, mantan-mantan ketua umum KNPI, mayoritas ada di KNPI Haris Pertama.

“Turunan kita jelas. Ketua umum KNPI lintas generasi ada di barisan kita, Mulai dari Akbar Tanjung, Adhyaksa Dault, Idrus Marham, Ahmad Dolli Kurnia. Hanya Rifai Darus yang tidak, kenapa? Karena dia pembelah KNPI,” sebut Hafizh.

Dia menceritakan, ihwal terpecahnya KNPI di Kongres XV Bogor pada 2018 silam,yang diikuti oleh dua calon ketua umum yakni Haris Pertama dan Noer Fajriensyah.

“Haris Pertama menangkan pertarungan itu. Lalu, Rifai Darus gelar kongres lanjutan agar Noer Fajiransyah terpilih secara aklamasi. Jadi sekarang ini, mereka berlomba-lomba mengklaim dan menyamarkan sejarah, dengan SK Kemenkumham dan HAKI,” ungkap dia.

Mayoritas OKP-OKP berhimpun di KNPI Haris pertama di.“OKP-OKP ini diisi orang yang telah khatam berorganisasi. Kalau memang mereka klaim KNPI yang paling benar, kenapa mayoritas OKP berada di Haris Pertama,?” tanya dia.

Hafizh mengatakan lagi, kebenaran di organisasi dan politik tidak berlaku absolut.

“Kami memberikan kedaulatan penuh kepada OKP maupun masyarakat Padang Pariaman untuk menilai kebenaran itu sendiri. Bukan kami yang menyodorkan kebenaran baik ke pemerintah maupun masyarakat. Silahkan memilih, kami tidak paksakan kebenaran, dan jangan paksakan kebenaran yg kami yakini,” tutup dia.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh 190 pengurus untuk dilantik, serta berjalan khidmat hingga akhir kegiatan pelantikan. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top