Meriahkan HJK-74, Benny Dwifa bersama Lebih 300 Pecinta Fun Bike KORMI Disporpora Go Geopark Silokek

0

 

Start Fun Bike KORMI dan Disporpora meriahkan HJK Sijunjung -74


Sijunjung, CanangNews.com – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si mengikuti sepeda santai meriahkan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung ke-74 dalam acara yang digelar kemarin bertajuk Fun Bike Bersama KORMI dan Disparpora Kabupaten Sijunjung pada Sabtu (11/2/2023) dengan rute RTH Logas menuju Geopark Silokek.


Tiga ratus lebih peserta olahraga sepeda santai asal Sijunjung, Dharmasraya, Solok, Payakumbuh dan Padang mengikuti Fun Bike Bersama KORMI dan Disparpora Kabupaten Sijunjung yang diadakan hari ini.


Dalam acara pelepasan Fun Bike Bersama KORMI dan Disparpora itu Bupati Sijunjung hadir diantaranya Wakil Bupati Iraddatillah, S.Pt, Ketua GOW Ny. Dona Iraddatillah, Sekdakab Dr. Zefnihan, AP. M.Si, Dandim, Kepala OPD, Direktur BUMN/BUMD.

Pelepasan Fun Bike oleh ketua GOW Sijunjung ny. Donna lradatillah


“Desa wisata Silokek, baru saja menerima penghargaan ASEAN Tourism Award” ungkap Bupati Sijunjung mengawali sambutan saat melepas Fun Bike Bersama KORMI dan Disparpora.


Lebih lanjut Bupati Sijunjung mengatakan, bagi peserta Fun Bike nanti boleh berselfi, ambil poto yang menarik, jangan lupa #geoparksilokek #sijunjung #pemerintahdaerah mungkin nanti ada foto-foto yang istimewa dan menarik bisa kita umumkan di HJK Sijunjung dan dapat imbalan yang menarik juga nantinya.


“Fun Bike kita bersepeda dengan suasana senang, mudah mudahan dengan olahraga ini kita semua bisa menjadi lebih sehat” ucap Bupati Sijunjung yang melanjutkan “Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim even ini saya buka” ujar Bupati Sijunjung.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa berikan sambutan Fun Bike bersama KORMI dan Disparpora


Pengibaran bendera tanda Pelepasan Fun Bike bersama KORMI dan Disparpora itu sendiri dilakukan oleh Ketua GOW Kabupaten Sijunjung Ny. Donna Iraddatillah.


Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sijunjung Doni Nofriadi, SH selaku Ketua Pelaksana mengatakan dalam laporannya semula even ini hanya untuk pecandu sepeda intern Kabupaten Sijunjung, namun kegiatan tersiar via WA Grup melebar ke seluruh daerah di Sumatera Barat dan banyak permintaan mau ikut meramaikan, akhirnya even ini kita buka untuk semua utusan daerah.


“Alhamdulillah, terima kasih kami aturkan kepada teman teman pecandu olahraga sepeda daerah lain yang ikut bersama kami disini dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke 74 tahun ini,” lanjut Doni.


“Hari ini, kita tidak membalap dan berpacu mencari nomor “One” tetapi bersepeda santai, bergembira sambil menikmati alam yang indah disepanjang jalan menuju Geopark Silokek,” ujar Doni.


“Door prize kita banyak saat ini, ada dua sepeda, kulkas, mesin cuci dan hadiah menarik lainnya berasal dari sponsor utama PDAM dan Bank Nagari dan ditambah oleh sponsor-sponsor lainnya juga terbuka untuk semua yang ikut dalam even ini, nanti kuponnya akan di bagikan pada puncak panorama BPBD menjelang Geopark Silokek,” terang Doni.


Adapun rute Fun Bike ini, start dari RTH Muaro terus menuju Simpang Pangeran dekat SPBU Muaro, belok kanan menuju Mapolres Sijunjung, didepan Mapolres belok kiri terus menuju arah Desa Wisata Silokek dan finish di Rest Area Silokek kurang lebih 15 km, papar Doni.


Dari pantauan media sepanjang jalur, tampak peserta penuh semangat mangayuah dua pedal sepedanya, di titik tertentu yang dianggapnya menarik peserta melakukan selfi dan mengambil poto kenangan ke Geopark Silokek terutama bagi peserta yang dari luar daerah Kabupaten Sijunjung.


“Sudah lama kami merindukan ingin melihat alam Desa Wisata Silokek yang telah kesohor di dunia luar ini, baru saat kami akan sampai disana,” ungkap Ketua Comunitas Kayuoh Dharmaraya (CKD) dari Kabupaten Dharmasraya Udeka.


“Kami merasa bahagia bisa mengikuti kegiatan even ini, lanjut Udeka. Kami dari Dharmaraya yang hadir disini sebanyak 25 orang, semoga Sijunjung ini lebih maju kedepannnya” tambah utusan Dharmaraya yang berasal dari Tanjung itu.


Lain lagi komentar Si Ap (66) yang berasal dari Comunitas Gladiator Kota Padang “Silokek ini memang indahnya luar biasa, Desa Wisata ini cukup mantap, cukup memuaskan, memang rugi bila tidak sampai di Geopark Silokek ini” ungkap Si Ap yang negeri asalnya Tanjung Sungayang, Kabupaten Tanah Datar.


“Pendakian jalan kesini memang agak tinggi, tetapi Alhamdulillah di Pendakian itu kita tetap di kayuh kedua pedal sepedanya, jalan terus, walaupun mendaki, kalau lelah istirahat dulu, namun tidak ada sepeda yang didorong” aku si Ap yang berusia 66 tahun itu.


Acara penyerahan door prize ini dihibur oleh musik Polres Sijunjung dinakhodai oleh Eko dengan biduan Jek serta biduanita lainnya.


Mengawali kegiatan pencabutan door prize dilakukan oleh Bupati Sijunjung dengan hadiahnya sebuah mesin cuci. Siapa ya akan berhasil mendapatkan? dengan perlahan Bupati Sijunjung menyebutkan ada angka 8 dua buah dan satu angka empat.


Yang mendapat mesin ini adalah nomor 488. “Alhamdulillah” ungkap Tomi seorang pegawai BPKSDM sembari berlari menghampiri Bupati Benny. Ini memang Rezki dari Allah, tidak menyangka sama sekali” ungkap Tomi kepada media.


Yang dapat mesin cuci lainnya adalah nomor 317 Ketua CKD Dharmaraya dan nomor 004 atas nama Nangah dari Padang.


Sementara Farhan (22) seorang mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi daerah Riau, ia orang Sijunjung nomor yang dimilikinya mendapat bonus Rp. 700.000,- dari Pimpinan Cabang Bank Nagari Sijunjung Yosviandri Asril.


Tidak hanya yang nomornya tercabut mendapatkan door prize dalam penutupan Fun Bike di Rest Area Silokek itu, tetapi juga peserta tertua dan terkecil bersepeda diberikan bonus oleh panitia pelaksana, tercatat Hardani (68) dari Dharmaraya mendapatkan hadiah Fun Bike itu.


Semakin ke ujung acara semakin meriah, ramai dan menyenangkan. Tampak para karyawan, karyawati dan pengunjung lainnya bergoyang mengiringi lagu yang dilantunkan Si Jek pegawai Dinas Pendidikan itu, semakin merapat kepada Pimcab Bank Nagari Sijunjung Yosviandri Asril pasalnya Bang Yos menyawerkan uang kertas Rp. 100.000,- berkali-kali.


“Hari ini benar benar hari bahagia, senang dan hari bergembira buat kita” uber mereka yang mendapat uang saweran dalam kegiatan Fun Bike Bersama KORMI dan Disparpora Kabupaten Sijunjung itu.


Ketua pelaksana yang juga Ketua KORMI Kabupaten Sijunjung Doni Nofriadi, SH juga memberikan bonus bagi peserta yang mendapatkan nomor mirip dengan BA Kendaraan pribadinya. (TJP/AG)


#geoparksilokek #sijunjung #pemerintahdaerah


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top