Masyarakat nilai pemkab Pessel Lamban, Jembatan Perkonomian Pasir Lansano Sutera tak Bisa dilalui kendaraan Roda 4

cahaya hati dewi padi
0

 


PESISIR SELATAN, -- Kondisi jembatan penghubung Nagari Lansano Taratak ke Muaro Lansano Taratak Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Sudah Tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, dan akses hanya bisa dilalui menghubungkan kendaraan roda dua hal ini disebabkan lantaran akibat abrasi pasang yang terjadi di daerah itu, Minggu 12 Februari 2023.


Sebelumnya jembatan sempat diperbaiki dengan menggunakan kayu dan papan untuk membantu akses masyarakat secara swadaya, namun semakin lama jembatan itu mulai rusak kembali.


Menurut salah satu masyarakat yang tak mau disebut namanya mengatakan pemkab Pessel dinilai lamban, karena jembatan ini akses satu-satunya untuk perkonomian nelayan setempat.


"Kami cuma berharap kepada pihak  terkait secepatnya membangun kembali jembatan ini, apalagi jembatan ini untuk mencari nafkah yang harus kami lalui setiap saatnya," ucap orang yang tak mau disebut namanya.


Ia menambahkan akibat jembatan anjlok membuat para nelayan dan para penghasil ikan kering dimuara Lansano mengalami kerugian karena hasil tangkapan yang biasanya dibawah pakai mobil sekarang cuma pakai motor.


Wali Nagari Nopen Hendri saat dihubungi mengatakan, bahwasanya jalan tersebut adalah jalan kabupaten, makanya kami selaku pihak nagari telah melaporkan kepada pihak terkait.


"Ya kami ingin sekali pembangunan jembatan ini secepatnya dilakukan, karena jembatan itu sangat dibutuhkan dalam aktivitas masyarakat dalam perekonomian nya" jelasnya.



Sementara Kepala dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat Devitra Samsu Radini sudah dihubungi oleh Minangkabaunews perihal tersebut mengatakan Insyaallah tahun ini ditangani dalam pesan singkat WhatsApp.(Rd)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top