Edukasi Penaggulangan Karlahut ini yang dilakukan Babinkamtibmas Sai Raya

Canang Riau
0


INHU canangnews.com - Tanggulangi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, melalui anggota Bhabinkamtibmas Desa Pulau Gajah, Desa Sungai Raya, Kecamatan Rengat, berikan edukasi dan pelatihan pada masyarakat setempat.


Kegiatan yang menjadi salah satu inovasi Bhabinkamtibmas tersebut dilaksanakan Rabu, 15 Februari 2023 di Desa Sungai Raya dan areal PT SBL yang menjadi mitra masyarakat dalam penanggulangan Karhutla di Desa Sungai Raya.


Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, ketika ditemui diruang kerjanya, Rabu sore menjelaskan, intensitas cuaca panas saat ini di Kabupaten Inhu terus meninggi, hal ini menandakan masuknya musim kemarau.


Sebagaimana diketahui, lanjutnya, musim kemarau sangat rawan terhadap bencana Karhutla. Untuk mengantisipasi Karhutla, berbagai upaya telah dilakukan Polres Inhu serta pihak-pihak terkait, termasuk edukasi yang dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Sungai Raya dan Desa Pulau Gajah, Brigadir Ade Rahmat Rezki.


Edukasi tersebut tidak hanya memberikan imbauan secara langsung tentang bahaya Karhutla, juga dengan memasang spanduk imbauan tentang penanggulangan Karhutla sekaligus mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan bersama-sama mencegah Karhutla." (Rol )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top